fbpx
Huawei Mate 40 Pro liputantimes.com.jpeg

Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Seperti biasanya dimana situs benchmark digital imaging DxOMark telah melakukan berbagai macam uji coba terhadap perangkat Smartphone, dan belum lama ini telah meluncurkan laporan terbaru terkait perangkat-perangkat teratas dengan kemampuan kamera depan terbaik sepanjang tahun 2020.

Sebagaimana laporan terbarunya, dikatakan kalau Huawei Mate 40 Pro telah menduduki posisi paling puncak selama tahun 2020 berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh DxOMark. Smartphone terbaru dari Huawei ini telah mendapatkan skor keseluruhan 110 poin.

Kalau kita melihat dari perilisannya lalu, diketahui kalau Huawei telah menyematkan kamera selfie beresolusi 13MP. Sensor kamera selfie ini memiliki ukuran 1/2,8 inci dan lensa (f/2.4) 18mm, dimana sekaligus juga berfungsi sebagai kamera ToF untuk mengukur jarak objek.

DxOMark telah menyebutkan kalau kamera depan dari Mate 40 Pro ini mampu menangkap warna dalam rentang dynamic range yang sangat luas, juga mampu mendapatkan hasil bidikan gambar dengan baik di area terang ataupun gelap.

Walaupun pada malam hari ataupun saat kondisi cahaya minim sekalipun, warna dari objek jepretan yang dihasilkan oleh Mate 40 Pro ini mampu ditampilkan dengan white balance yang akurat. Salah satu kelebihan lainnya yakni adanya kemampuan depth-of-field yang lebar sehingga objek menjadi pusat fokus terlihat menjadi tajam.

Selain itu dalam pemotretannya sendiri ketika pada mode bokeh, juga diklaim dapat menghasilkan exposure yang baik meski dalam kondisi pencahayaan yang minim (low-light) sekalipun. Dan secara keseluruhannya dinilai baik dalam pengujian pada berbagai macam kondisi sekalipun.

Untuk hasil jepretannya sendiri juga hampir mendekati warna aslinya dan minim noise, namun ada juga beberapa kekurangan yang masih ditemukan dalam sesi uji coba oleh DxOMark. Diantaranya yakni seperti fitur stabil gambar yang terkadang masih kurang efektif saat ponsel digunakan untuk menangkap objek dalam beberapa kondisi cahaya.

Masalah perekamannya sendiri dikatakan kalau Huawei Mate 40 Pro memiliki kemampuan yang setara dengan ASUS Zenfone 7 dengan kamera putarnya. Kedua perangkat tersebut mampu menghasilkan skor 96 poin untuk masalah video menggunakan kamera depan. Dan disebutkan kalau kedua perangkat tersebut menjadi ponsel terbaik untuk kebutuhan vlogging, lantaran telah mendukung resolusi video 4K 30 fps.

BACA JUGA  Tanda Kehadiran Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia Semakin Dekat