fbpx
xiaomi 13

Kecerahan Layar Xiaomi 13 Mantep Banget Sampai Pecah Rekor

Smartphone terbaru Xiaomi 13 ini telah sukses memecahkan rekor sebagai perangkat dengan tingkat kecerahan layar tertinggi dibandingkan dengan ponsel android lain. Hal ini disampaikan oleh pendiri dari Xiaomi yakni Lei Jun melalui sosial media Weibo.

Dalam unggahanya, Lei Jun sesumbar jika Xiaomi 13 punya kecerahan layar tertinggi dari hp android lain. Dirinya pun juga mengklaim jika tampilan layar dari ponsel flagship ini juga sangat mulus, dengan begini pengguna tidak akan menemukan celah apapun di dalamnya.

“Kecerahan layar tertinggi di antara flagship Android saat ini, efek layarnya begitu bagus,” tulis Lei Jun lewat akun pribadinya di laman Weibo.

Perlu anda ketahui, jika secara teknis tingkat kecerahan layar dari Xiaomi 13 ini mencapai 1900 nits. Sementara untuk smartphone pada umumnya memiliki tingkat kecerahan mencapai 1200 nits saja, dengan begini Xiaomi 13 menawarkan kecerahan lebih tinggi dari perangkat lain.

xiaomi 13 punya kecerahan layar tertinggi

Kemampuan ini tentu tidak terlepas dari dukungan layar E6 yang dimiliki oleh Samsung dan dipakai oleh Xiaomi 13 tersebut. Komponen layar tersebut menjadi kunci utama yang menentukan kecerahan layar berjenis OLED.

Panel layar tersebut menjadi generari penerus dari seri sebelumnya yakni E4 dan E5, sehingga tidak heran jika kemampuannya ditingkatkan dari seri sebelumnya. Series E6 mampu menghasilkan kecerahan layar 1900 nits, sementara seri sebelmnya E5 menghasilkan 1.000 nits, dan E4 800 nits.

Tidak hanya sekedar menawarkan kecerahan layar yang tinggi, namun layar Xiaomi 13 ini juga menawarkan bezel yang ramping sehingga membuat tampilannya benar-benar premium.  Fitur lain yan diusung oleh ponsel ini mulai dari resolusi layar FHD+, refresh rate 120 Hz, hingga HDR10+.

Xiaomi 13 ini sudah mulai debut sejak akhir tahun lalu, tepatnya pada pertengahan Desember 2022. Dimana ponsel ini hadir dengan dua varian yakni Xiaomi 13 reguler, dan Xiaomi 13 Pro. Spesifikasi dapur pacu dari ponsel ini memang sama, yakni di dukung Snapdragon 8 Gen 2, serta memiliki kamera dari produsen Leica.

BACA JUGA  Vivo Siapkan Tablet Pertamanya, Tampang dan Performanya Terungkap

Untuk Xiaomi 13 ini hadir dengan komposisi kamera utama 50 MP (f/1.8, OIS), kamera telephoto 10 MP (f/2.0, 3,2x optical zoom), serta memiliki kamera ultrawide berukuran 12 MP (f/2.2, bidang pandang 120 derajat).

Lalu untuk  kamera dari perangkat Xiaomi 13 Pro memiliki lensa utama 50,3 MP (f/1.9, OIS), kamera telephoto 50 MP (f/2.0, 3,2 x optical zoom), serta  kamera ultrawide berukuran 50 MP (f/2.2, AF, bidang pandang 115 derajat.

Sementara untuk kamera depannya, kedua hp Xiaomi ini memiliki lensa yang sama yakni beresolusi 32 MP. Di negara asalnya, Xiaomi 13 series ini dijual mulai 3.999 Yuan atau setara dengan Rp 8.9 jutaan.

Hingga kini belum ada kabar mengenai ketersediaan Xiaomi 13 series ini di pasar global salah satunya Indonesia. Namun ada kemungkinan jika hp android ini juga bakal hadir di Indonesia, mengingat pendahulunya yakni Xiaomi 12 juga telah mendarat di Indonesia waktu lalu.