fbpx
iphone 14 pro

Apple Akui Bug di iPhone 14 Pro yang Bikin Layar Bergaris, Segera Update

Beberapa waktu lalu sejumlah pengguna iPhone 14 Pro mengaku jika layar smartphone mereka tiba-Tiba muncul garis aneh. Bahkan mereka khawatir jika yang bermasalah adalah hardware atau komponen layar tersebut.

Tidak sedikit pengguna iPhone 14 Pro merasakan hal yang sama, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus dari pihak Apple. Para pengguna mengeluh jika muncul garis horizontal berkedap-kedip berwarna kuning di perangkatnya.

Mengenai masalah tersebut, pihak Apple pun tidak menampik jika masalah tersebut memang benar adanya. Dan mereka menyebut jika penyebab masalah ini bukan berasal dari layar, melainkan dari software didalamnya.

Untuk mengatasi masalah yang ada di iPhone 14 Pro Max tersebut, pihak Apple pun telah menyiapkan update software yang segera mereka rilis dalam beberapa kedepan. Update ini digunakan untuk mengatasi bug yang menyebabkan garis di layar ini.

“Apple memperhatikan setiap masalah yang ada dan segera melakukan perbaikan lewat pembaruan software di masa mendatang,” tulis pihak Apple dalam sebuah memo internal, diambil¬† dari MacRumours.

bug di iPhone 14 Pro

Sekarang ini, versi iOS yang terbaru yang digunakan pada iPhone 14 Pro Max ialah 16.2. Apple kemungkinan akan menutup bug itu dalam update iOS 16.2.1. Tetapi, Apple belum mengungkapkan kira-kira kapan update itu bakalan dirilis ke seluruh pengguna.

Pihak Apple pun memastikan jika error yang terjadi pada perangkat iPhone 14 Pro Max itu cuma muncul pada saat tertentu saja. Garis horizontal yang berkedap-kedip itu muncul saat pengguna hidupkan layar smartphone saja.

Permasalahan dalam layar iPhone 14 Pro Max ini pertama kali diungkapkan pengguna di akhir tahun 2022 lalu melalui forum Reddit. Hal yang sama juga disampaikan oleh komunitas online Mac Rummors, dimana salah satu pengguna dengan akun “infernoqt” mengatakan muncul garis berwarna hijau di layar iPhone 14 Pro Max miliknya.

Masalah seperti ini bukan pertama kali di alami oleh iPhone 14 series. Masalah juga sempat terjadi ketika Apple meluncurkan update iOS 16 untuk mengatasi masalah “Crash Detection” yang pernah salah mengirim laporan ke petugas layanan darurat, bug pada Dynamic Island, sampai camera belakang iPhone 14 Pro yang bergetar.

BACA JUGA  Spesifikasi OPPO Reno 6, HP Android Mantap Rp 5 Jutaan