fbpx
cara memeriksa garansi HP Xiaomi

Cara Memeriksa Garansi HP Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone yang sangat laris di Indonesia, di mana banyak sekali orang yang memiliki ponsel tersebut karena tergoda dengan spesifikasi yang dimilikinya. Namun apakah anda tahu bagaimana cara memeriksa garansi HP Xiaomi resmi?

Cara memeriksa garansi HP Xiaomi perlu anda ketahui ketika memustuskan ingin membelinya, terlebih jika anda membeli tidak melalui toko retail resmi dari Xiaomi. Sebagai salah satu brand smartphone murah dan canggih, tidak heran banyak orang yang tergoda memiliki tanpa mementingkan garansi.

Padahal garansi resmi ini sangatlah penting, sebagai salah satu jaminan atau keamanan ketika ponsel mengalami kerusakan. Sehingga anda akan mendapatkan pelayanan terbaik atau service gratis dan bahkan dapat ganti baru jika masih dalam masa garansi.

Salah satu cara memeriksa garansi HP Xiaomi paling gampang adalah melalui situs resmi. Namun sebelum melakukan hal tersebut, anda harus memastikan jika sebelumnya sudah mengidentifikasi nomor IMEI dari hp Xiaomi yang dimiliki.

Nah untuk cara memeriksa garansi HP Xiaomi tersebut, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama wajib banget anda mengetahui nomor IMEI dari hp Xiaomi yang hendak dibeli atau dimiliki. Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda, sehingga tidak akan ada dobule data nanti.
  • Selanjutnya buka aplikasi browser dan kunjungi laman m.buy.mi.co.id
  • Kemudian silahkan anda masukkan deretan angka IMEI ponsel tadi ke dalam kolom yang telah disediakan
  • Silahkan input kode verifikasi, dan tap langkah selanjutnya
  • Selesai

Setelah melakukan tahap diatas, nantinya anda akan mendapatkan informasi mengenai hp Xiaomi yang telah dibeli tersebut. Mulai dari nama ponsel, ukuran ROM, RAM, negara pembelian, hingga waktu produksi dan aktifasi.

Maka dari itu penting sekali untuk anda mengetahui nomor IMEI dari hp Xiaomi terlebih dahulu jika ingin mengecek soal garansinya. Anda bisa mendapatkan nomor IMEI dari kotak kemasan dari ponsel tersebut.

Cara Cek IMEI Smartphone

Selain melalui kotak kemasan, ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengecek IMEI dari hp Xiaomi tersebut. Hal ini berlaku jika kebetulan anda membeli HP Xiaomi second yang tidak disertakan dengan box nya.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu Dial atau Panggilan
  • Setelah itu silahkan ketik kode berikut *#06#
  • Lalu lakukan panggilan, maka akan muncul nomor IMEI dari ponsel tersebut
  • Selain menggunakan cara diatas, bisa juga dengan mengecek langsung ke menu About di pada menu Setting atau Pengaturan di smartphone
BACA JUGA  Layar Xiaomi Redmi Note 10 Bermasalah?

Sementara itu untuk garansi resmi, anda bisa langsung saja datang ke service center Xiaomi terdekat di kita anda. Dengan membawanya ke tempat service resmi Xiaomi, anda kana dapat pelayanan terbaik dengan kualitas terbaik pula.

Cukup sekian ulasan tentang cara memeriksa garansi HP Xiaomi kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.