fbpx
harga redmagic 8 pro

Intip Spek Dewa Redmagic 8 Pro yang Segera Hadir di Indonesia

Perushaan smartphone Nubia telah secara resmi meluncurkan smatrtphone terbaru mereka bernama Redmagic 8 Pro untuk pasar global. Sebelumnya pada bulan Desember 2022 lalu ponsel ini sempat dikenalkan terlebih dahulu di China dengan membawakan spek kelas dewa.

Karena hadir sebagai ponsel gaming, tentu tidak mengherankan jika Redmagic 8 Pro ini dibekali dengan spesifikasi andalan di dalamnya. Dan kabar menariknya, ponsel ini juga bakalan hadir di Indonesia.

Spesifikasi Redmagic 8 Pro

Pertama-tama kita bahas spesifikasi luas dari ponsel ini, di mana Redmagic 8 Pro ini hadir dengan menggunakan panel OLED berukuran 6.8 inch dan memiliki resolusi setara FHD+. Sebagai ponsel gaming, layar ini memiliki kemampuan mantap mulai dari refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 960 Hz, 1440 Hz PWW dimming + Dc dimming, serta punya kecerahan maksimal hingga 1300 nits.

Redmagic 8 Pro mimiliki bezel yang sanga tipis yakni 1,488 mm dengan rasio screen to boy mencapai 93,7%. Kini smartphone tersebut pun juga menggunakan konsep kamera di bawah layar sehingga tidak akan mengganggu tampilan depannya.

Untuk kamera depan Redmagic 8 Pro ini dibekali dengan resolusi setara 16 MP. Karena letaknya yang tidak muncul di depan layar, membuat aktifitas pengguna pun tidak akan terganggu oleh notch atau rumah dari kamera depan tersebut.

Sebagai smartphone gaming, Redmagic 8 Pro didukung dengan sistem pendingin ICE 11.0 yang diklaim memiliki kemampuan untuk menurunkan suhu panas hingga 160C. Tidak hanya itu saja, di dalam ponsel ini juga mengoptimalkan GPU Magic yang mampu menstabilkan mesin rangka guna optimalkan skenario frame drop guna berikan pengalaman gaming yang menarik.

redmagic 8 pro

Chip game independen bawaan yang dinamakan Red Core 2, bertujuan untuk meningkatkan tombol bahu, getaran, efek pencahayaan dan efek suara dalam permainan.

Sejumlah fitur gaming lainnya dari RedMagic 8 Pro  meliputi touch sampiling shoulder triggers 520Hz, teknologi Snapdragon Sound untuk output hingga 96kHz dengan latensi rendah 48ms, serta X-axis linear motor srta1115K+1216 ultra-linear stereo speaker.

Sementara itu pada bagian punggungnya, Redmagic 8 Pro ini memiliki tampilan yang sangat keren. Dengan desain bodi yang memiliki hiasan khas ponsel gaming. Dibelakang ini juga terdapat rumah kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut melengkung untuk.

BACA JUGA  Bawa Kamera 50 MP, Samsung Galaxy A04s Resmi Rilis di Indonesia!

Redmagic 8 Pro memiliki triple camera belakang dengan masing-masing memiliki ukuran 50 MP dari Samsung GN5 sensor, 8 MP ultra wide 120-degree, serta lena makro 2 MP. Berpindah ke bagian dapur pacunya, ponsel ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 12 GB / 16 GB LPDDR5X.

Sementara itu untuk memori internalnya emiliki ukuran 256 GB / 512 GB UFS 4.0 dan punya kartu grafis Adreno 740. Redmagic 8 Pro hadir dengan menggunakan sistem operasi Android berbasis Redmagic OS 6.0.

Untuk fitut pendukungnya, Redmagic 8 Pro memiliki fingerprint  sensor in-display, audio jack 3.5 mm dan dual smart PA, 3 mics. Untuk menemani aktifitas pengguna, ponsel ini dibekali dengan baterai 6.000 mAh dengan fast chaging 65W.

Harga Redmagic 8 Pro

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, harga Redmagic 8 Pro ini rupanya tidak semahal banderol harga iPhone 14 Pro. Berikut ini harga Redmagic 8 Pro untuk pasar global :

  • RedMagic 8 Pro 12/256 GB USD 649 atau Rp 9,8 juta
  • Redmagic 8 Pro 16/512 GB USD 799 atau Rp 12 juta

Melalui situs resminya, Redmagic 8 Pro bisa dibeli mulai tanggal 2 Februari 2023 mendatang. Yang menarik ponsel ini memasukkan Indonesia sebagai negara yang bakal didatanginya, namun belum tahu kapan jadwalnya.