fbpx
leeco s1 pro

Dijual Rp 2 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi iPhone 14 Pro KW?

Perusahaan Leeco beberapa waktu lalu telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama S1 Pro. Di mana ponsel ini memiliki desain badi yang sangat mirip dengan iPhone 14 Pro, namun harganya dijual murah yakni senilai Rp 2 jutaan.

Kemiripan ponsel yang disebut sebagai iPhone 14 Pro Kw ini tak hanya dari sisi desain saja, namun modul kamera belakang yang dipakainya juga sangat mirip. Uniknya lagi, Leeco S1 Pro tersebut juga punya Dynamic Island dibagian layarnya.

Dengan tampilan yang 90 persen mirip, tentu keberadaan iPhone 14 Pro KW ini bisa jadi solusi bagi mereka yang ingin bergaya namun budget untuk beli versi asli terbatas. Saat digenggam atau digunakan, tampilan dari ponsel ini memang benar-benar mirip dengan iPhone 14 Pro.

Hanya saja jika anda jeli, pada bagian belakang bodi ini tidak terdapat logo Apple yang iconic tersebut. Lantas seperti apa spesifikasi dari ponsel yang diklaim sebagai iPhone 14 Pro KW tersebut?

Spesifikasi Leeco S1 Pro

Kita awali spesifikasi Leeco S1 Pro ini pada bagian bodinya, di mana ponsel ini memiliki ketebalan 9.55 mm dengan bobot mencapai 209.5 gram. Ponsel ini dibekali dengan fitur infrared yang bisa digunakan sebagai remote layaknya HP Xiaomi.

Smartphone ini hadir dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara HD 720 x 1600 px. Sebagai smartphone biasa, layar dari ponsel ini hanya memiliki refresh rate 60 Hz, sehingga tidak ada yang terlalu istimewa kecuali Dynamic island dibagian atas.

Pada bagian bodi belakangnya, iPhone 14 Pro KW ini nampak memiliki tiga buah kamera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi. Namun perlu anda ketahui, sejatinya kamera dari Leeco S1 Pro ini hanya ada satu unit saja yakni berukuran 13 MP saja.

leeco s1 pro

Selebihnya cuma aksesoris pelengkap saja untuk membuat tampilanya makin keren. Sementara itu pada bagian bodi depannya, Leeco S1 Pro ini hadir dengan kamera selfie yang bisa dikatakan resolusi rendah, yakni 5 MP saja.

BACA JUGA  Aplikasi OneDrive Kini Bisa Untuk Edit Foto

Masuk pada bagian dapur pacunya, Leeco S1 Pro ini hadir dengan menggunakan chipset Zhanrui T7510 12nm Octa-core. Lalu untuk kemampuan grafisnya ponsel ini dibekali dengan chip GPU Imagination 9446 dan memiliki clock speed 800 mHz.

Untuk menyokong performa dari iPhone 14 Pro KW tersebut, ponsel ini dibekali dengan RAM yang sangat besat yakni 8 GB dan memiliki memori internal 128 GB. Untuk menemani aktifitas pengguna, Leeco S1 Pro datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan punya fitur fast charging 10W.

Sebagai fitur keamanan, Leeco S1 Pro ini didukung dengan fitur fingerprint yang diletakkan pada bagian bodi samping.

Harga Leeco S1 Pro

Lantas berapa banderol harga Leeco S1 Pro yang ditawarkan? Di China, ponsel ini dijual senilai 899 Yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan. iPhone 14 Pro KW ini hadir dengan dua varian warna yakni biru dan titanium hitam.