fbpx
xiaomi miui 14

Daftar HP Xiaomi yang Segera Update MIUI 14

Perusahaan Xiaomi telah resmi meluncurkan sistem operasi UI miliknya yakni  MIUI 14 di negara asalnya China. Peluncuran sistem operasi ini bersamaan dengan rilis ponsel baru mereka yakni Xiaomi 13 series.

Dengan dirilisnya secara resmi di negara asalnya, maka dalam waktu dekat generasi penerus dari MIUI 13 itu pun juga bakal tersedia secara global. Lantas HP Xiaomi apa saja yang bakal mendapatkan jatah pembaruan ini ?

Mengenai hp Xiaomi apa saja yang bakal dapat jatah pembaruan MIUI 14 ini pun juga terlah terungkap. Laman Xiaomiui melaporkan jika build MIUI 14 versi stabil sudah tersedia untuk pasar global, dan 10 smartphone yang beruntung bisa mencicipi UI baru dari Xiaomi tersebut.

Nah Build ini pun memperlihatkan jika MIUI versi global segera diluncurkan ke seluruh pengguna. Diperikirakan, MIUI 14 versi global tersebut bakalan rilis bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 13 series ke pasar global juga.

Masalahnya adalah, belum diketahui kapan pihak Xiaomi bakal meluncurkannya. Namun pihak Xiaomi baru saja membagikan undungan agar berkunjung ke booth mereka dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 pada tanggal 27 Februari – 2 Maret 2023 mendatang.

MIUI 14

Besar kemungkinan jika pada waktu itulah Xiaomi 13 series ini bakalan diluncurkan secara global. Sembari menunggu peluncuran resminya,  berikut ini sejumlah hp Xiaomi yang dapat jatah pembaruan MIUI 14 pertama kali :

  • Xiaomi 12 Pro
  • Xiaomi 12
  • Xiaomi 12T
  • Xiaomi 12 Lite
  • Xiaomi 11 Lite 5G NE
  • Xiaomi 11 Lite 5G
  • Redmi Note 11 Pro+ 5G
  • POCO F4 GT
  • POCO F4
  • POCO F3

Bagi anda yang kebetulan smartphone miliknya tidak masuk dalam daftar diatas pun tidak perlu bersedih. Karena pembaruan MIUI 14 ini memang dilakukan secara bertahap seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi apabila hp Xiaomi anda masih kedapatan jatah update, maka tinggal menunggu peluncuran MIUI 14 versi global saja.

Sebagai pembaruan, MIUI 14 ini hadir dengan membawakan banyak sekali pembaruan keren dari versi sebelumnya. Salah satunya adalah membuat sistem bekerja lebih ringan karena ukuran dari firmware yang digunakan sangat kecil, optimasi penggunaan memori, serta mengurangi aplikasi bloatware atau bawaan.

BACA JUGA  Download Viu Mod Apk 2022, Akses Seluruh Film Bebas Iklan!

Untuk memberikan kepuasan kepada pengguna, pihak Xiaomi pun berjanji bakal terus meningkatkan fitur keamanan dari privasi pengguna MIUI 14. Tak ketinggalan, berbagai opsi penyesuaian visual yang makin keren dan personal.

Didalam update ini juga tersedia fitur AI (kecerdasan buatan) yang siap membantu kebutuhan dari pengguna.

Karena MIUI 14 tersebut interkonektivitas di antara perangkat Xiaomi ditingkatkan. Maka pengguna bakal lebih gampang dan bisa lebih cepat saat menyambungkan ponselnya lewat produk ekosistem XIaomi yang lain.