fbpx
Cara Mengatasi Baterai iPhone Tidak Mengisi Saat Dicas

5 Cara Mengatasi Baterai iPhone Tidak Mengisi Saat Dicas

Bagi anda pengguna perangkat iPhone, salah satu kendala yang cukup sering dialami pengguna adalah baterai tidak bisa mengisi daya ketika dicas. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membantu anda dengan memberikan ulasan tentang cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas tersebut.

Ada beberapa penyebab atau alasna kenapa masalah ini anda alami, dan salah satunya adalah penggunaan charger KW. Hal ini cukup masuk akal karena umumnya charger KW ini memiliki output daya yang tidak seimbang atau sesuai dengan kebutuhan perangkat.

Alhasil menyebabkan pengisian daya ini tidak maksimal seperti penggunaan charger original. Baiklah untuk mengetahui bagaimanaccara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Tidak Mengisi Saat Dicas

Bagi anda pengguna perangkat iPhone series apapun dan mengalami masala di atas tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas untuk anda semua.

Ada 5 cara yang akan kami bocorkan untuk mengatasi masalah anda tersebut, selengkapnya silahkan cek di bawah ini :

1. Pakai Charger Asli

Cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas yang pertama kali ini adalah, pastikan jika charger yang anda gunakan tersebut original atau asli dari perusahaan Apple. Atau minimal pastikan jika charger yang dipakai itu memiliki output daya yang sepadan dengan kemampuan baterai iPhone tersebut.

Output daya yang tidak sesuai, mengakibatkan pengisian daya suatu perangkat tidak maksimal. Jika menggunakan arus listrik yang lebih rendah membuat pengisian daya lebih lama, sementara jika output daya terlalu tinggi membuat perangkat cepat panas.

2. Periksa Kondisi Charger

Langkah kedua yang perlu anda lakukan adalah memeriksa kondisi charger yang dipakai ini bermasalah atau tidak. Pastikan jika kondisi kabel tidak ada yang putus atau terkelupas, dan cek juga adaptornya normal atau tidak memiliki suhu yang terlalu panas ketika digunakan untuk mengecas.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+ BTS

charger iPhone

3. Cek Kondisi Stop kontak

Cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas selanjutnya adalah dengan memeriksa kondisi dari stop kontak tersebut. Jadi kesalahan atau masalah ini tidak melulu disebabkan oleh unit charger yang digunakan, bisa juga faktor eksternal yang membuat pengisian daya tidak optimal.

Pastikan jika stopkontak yang anda gunakan tersebut memang dialiri listrik secara normal. Untuk mengeceknya anda bisa memakai tespen atau memakai charger dari perangkat lain untuk mengisi daya.

4. Stop Jalankan Aplikasi Berat

Perangkat iPhone tidak akan bisa mengisi daya dan malah berkurang dayanya jika di waktu bersamaan ketika mengeces sambil menjalankan aplikasi besar. Sejumlah aplikasi yang dimaksud ini seperti bermain game maupun editing video.

Ketika anda menjalankan aplikasi berat, baik perangkat iPhone maupun android bakal bekerja keras untuk memberikan pengalaman maksimal kepada para pengguna. Sejalan dengan itu menjadikan suhu dari perangkat bakal naik dan membuat ponsel jadi lebih cepat panas.

Apabila suhu perangkat ini panas bahkan naik secara berlebihan maka proses pengisian daya bakal dihentikan sementara. Dengan begini tentu membuat baterai tidak akan terisi yang ada malah semakin berkurang.

Maka dari itu pastikan ketika mengisi baterai iPhone maupun perangkat yang lainnya, jangan sambil digunakan. Biarkan smartphone istirahat sejenak supaya pengisian daya baterai bisa maksimal.

5. Bersihkan Port iPhone

Dan cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas selanjutnya kali ini adalah dengan membersihkan port SUB pada perangkat iPhone dan konektornya. Kotoran seperti debu halus maupun cairan menjadikan perangkat charger tidak bisa bekerjsa secara maksimal.

Dengan begini menjadikan baterai iPhone tidak bisa terisi sehingga anda hanya buang-buang waktu saja nantinya. Jika anda menggunakan perangkat iPhone Xs keatas, maka terdapat fitur yang mampu mendeteksi adanya cairan di port atau konektor tersebut.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang cara mengatasi baterai iPhone tidak mengisi saat dicas. Semoga ulasan di atas tadi bermanfaat dan selamat mencoba.