fbpx
Redmi Note 12 5G

Spesifikasi Redmi Note 12 5G yang Dijual Hampir Rp 4 Juta

Tak mau ketinggalan dengan vendor lain yang merilis smartphone terbarunya, kini pabrikan Xiaomi punt turut umumkan ponsel terbarunya. Perangkat ini adalah Redmi Note 12 5G yang dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk ponsel dikelasnya.

Memiliki spesifikasi menarik dengan harga jual yang tergolong murah, membuat Redmi Note 12 5G ini dijamin bakal sangat menarik untuk dimiliki. Penasaran seperti apa spesifikasinya? yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Spesifikasi Redmi Note 12 5G

Sebagai smartphone baru,  Redmi Note 12 5G  hadir dengan menggunakan layar yang sangat luas, yakni berukuran 6.67 inch dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi FULLHD+. Tentu dengan spesifikasi tersebut, akan membuat ponsel ini asyik sekali untuk digunakan main game maupun streaming nantinya.

Layar dari Redmi Note 12 5G ini pun juga sangat mulus kualitas gambarnya, karena mendukung refresh rate 120Hz. Layar ponsel ini pun juga mendukung kecerahan 1200 nit yang membuatnya masih tetap bening meskipun anda menggunakan ponsel ini dibawah terik sinar matahari.

Pada bagian atas layarnya, Redmi Note 12 5G ini memiliki kamera selfie berukuran 13 Mp. Kamera ini diletakkan dalam sebuah lubang di layar atau di sebut dengan Punch Hole pada bagian tengah atas. Berpindah ke bagian punggung, hp android ini memiliki triple camera yang siap memanjakan pengguna.

harga Redmi Note 12 5G

Ketiga kamera dari Redmi Note 12 5G ini pun masing-masing berukuran 48 MP (kamera utama), bersama dengan kamera ultra-wide 8 MP dan lensa makro 2 MP.  Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah panel berbentuk persegi beserta dengan LED flash sebagai pencahayaanya.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Redmi Note 12 5G ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 Gen 1 SoC yang dibantu oleh RAM berkapasitas 4GB dan 6GB. Sementara itu untuk penyimpanan internal dari ponsel ini pun juga sangat besar, yakni berkapasitas 128 GB,

Jika kapasitas ini masih kurang, Redmi Note 12 5G  memiliki slot microSD yang mampu menampung memori hingga kapasitas maksimal 1 TB. Sementara itu untuk sistem operasinya, ponsel ini sudah berjalan pada OS Android 12 berbsis MIUI 13. Pihak Xiaomi pun menjanjikan dua kali update OS dan update fitur keamanan hingga 4 tahun.

BACA JUGA  Download Jade Master Mod Apk Terbaru 2022 Unlimited Money

Untuk menemani aktifitas pengguna, Redmi Note 12 5G didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 5.000W dan memiliki fitur fast charging 33W. Fitur pendukung yang dimiliki Redmi Note 12 5G ini pun juga cukup lengkap, salah satunya adalah dukungan jaringan terbaru 5G yang kini mulai digunakan oleh ponsel kelas atas.

 Selain itu masih ada fitur pelengkap lain yang tak kalah menarik seperti Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.1, GPS + GLONASS, USB Type-C, Hybrid Dual SIM, Infrared sensor, serta 3.5mm audio jack,..

Redmi Note 12 5G  juga memiliki fitur keamanan Side-mounted fingerprint sensor serta sudah memiliki sertifikat IP53 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air dan debu.

Harga Redmi Note 12 5G

Smartphone ini pertama kali menyapa penggemarnya di India, di mana harga Redmi Note 12 5G  ini dijual mulai dari 17.999 rupee atau setara dengan Rp 3.4 jutaan untuk varian RAM 4 GB/128 GB. Sementara untuk varian teringgi RAM 6GB/128Gb dijual senilai 19.999 rupee atau setara Rp 3.7 jutaan.

Ponsel ini tersedia dalam 3 varian warna yakni Matte Black, Mystique Blue, dan Frosted Green. Redmi Note 12 5G  Pertama kali dijual di India pada tanggal 10 Januari 2023 mendatang, mengenai ketersediaanya di negara lain masih belum diketahui, jadi kita tunggu saja update informasi terbaru nanti.