fbpx
Samsung Galaxy F04

Spesifikasi Samsung Galaxy F04, HP Samsung Sejutaan

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung, telah secara resmi meluncurkan smartphone murah terbaru mereka dengan nama Samsung Galaxy F04. Ponsel ini pertama kali menyapa para penggemarnya yang ada di negara India.

Sebagai smartphone murah, maka Samsung pun membekali Galaxy F04 ini dengan sistem operasi Android 12 Go. Di mana sistem operasi tersebut memang diperuntukkan ponsel murah agar nanti performanya tetap maksimal.

Selain itu, penggunaan OS Android 12 Go ini memungkinkan aplikasi yang berjalan pada Samsung Galaxy F04 ini tidak terlalu banyak mengkonsumsi memori internalnya. Karena ponsel ini memakai aplikasi khusus seperti Youtube Go, Gmail Go, Gmaps Go, dan lain sebagainya.

Sebagai daya tariknya, pihak Samsung menjanjikan Update sistem operasi selama 2 tahun untuk Samsung Galaxy F04 tersebut. Sebagai ponsel murah, maka dari sisi desain ponsel ini pun nampak biasa saja dan cenderung minimalis.

Seperti pada bagian punggungnya, di mana Samsung Galaxy F04 ini hadir dengan menggunakan dual sensor kamera yang disusun secara vertikal tanpa ada modul rumah kamera. Kamera ini dibekali dengan LED flash pula untuk membantu pencahayaannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy F04

Untuk kedua kamera belakang Samsung Galaxy F04 ini masing-masing memiliki ukuran 13 MP + 2 MP Deph sensor. Sementara itu untuk bagian depan, ponsel ini hadir dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (720 x 1600 pixel).

Layar tersebut memiliki refresh 60Hz dengan rasio layar 20:9. Lalu di bagian atas layarnya terdapat sebuah poni notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 5 MP. Masuk pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy F04 ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 dibantu RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

harga Samsung Galaxy F04

Tentu kapasitas penyimpanan dari Samsung Galaxy F04 ini tergolong besar sebagai smartphone kelas entry level. Apalagi ponsel ini dibekali dengan fitur RAM Plus, sehingga memungkinkan pengguna bisa mendapatkan RAM tambahan sebesar 4 GB.

Ponsel ini juga memiliki slot microSD untuk memperbesar penyimpanannya hingga 1 TB. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy F04 dibekali baterai berukuran 5.000 mAh dengan fitur fast charging 15W.

BACA JUGA  Download Assoluto Racing Mod Apk - Unlimited Money (Easy Win)

Untuk fitur pendukungnya,  Samsung Galaxy F04 datang dengan Face Unlock sebagai fitur keamananan. Sementara itu untuk fitur lainnya mulai dari dual-SIM, koneksi Wi-FI, Bluetooth, jaringan 4G VoLTE, GPS, jack audio 3,5 mm, dan USB-C untuk slot pengisian daya atau transfer daya.

Harga Samsung Galaxy F04

Lalu berapa banderol harga Samsung Galaxy F04 ini di pasaran? Di India, harga Samsung Galaxy F04 ini dijual senilai 7.499 Rupee atau setara dengan Rp 1.41 jutaan. Ponsel ini tersedia dengan dua varian warna yakni opal Green dan Jade Purple.

Nantinya Samsung Galaxy F04 ini secara resmi dikenalkan pada tanggal 12 Januari 2023 di India. Namun belum diketahui apakah ponsel ini akan tersedia di negara lain, salah satunya Indonesia. Jadi kita tunggu informasi dari pihak Samusng nanti.