fbpx
iphone 14 plus

Apple Usahakan Harga iPhone 15 Plus Bisa Lebih Murah?

Perusahaan smartphone besar asal Amerika Serikat yakni Apple, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melakukan strategi pemasaran baru untuk penjualan smartphone terbaru mereka yakni iPhone 15 series mendatang.

Konon untuk strategi pemasaran baru yang bakal dilakukan oleh pihak Apple ini merupakan imbas dari penjualan perangkat iPhone 14 Plus yang diklaim lesu sejak rilis pertama kali pada bulan Oktober 2022 lalu.

Dari postingan leakers gadget dengan akun yeux1122 melalui bloh Naver, di mana penjualan perangkat iPhone 14 Plus ini jauh dari perkiraan penjualan terendah Apple. Karena hal tersebut, pihak Apple pun mempertimbangkan untuk melakukan siasat baru guna memulihkan tren penjualan iPhone terlebih untuk iPhone 15 series mendatang.

Untuk seri “Plus” pada perangkat iPhone selanjutnya bakal tetap dipertahankan, karena memang sudah direncanakan sejak bertahun-tahun lalu. Nah untuk strategi bar yang sedang dipertimbangkan oleh Apple ialah menurunkan harga jual dari seri tersebut.

Untuk gambaran saja, iPhone 14 Plus ini dijual dipasaran mulai 899 USD atau setara dengan (Rp 13.9 jutaan), lalu untuk seri iPhone 14 Pro Max yang merupakan varian tertinggi dijual mulai 1.099 USD (R[ 17.1 jutaan). Hanya selisih 200 USD (Rp 3.1 jutaan) dari perangkat iPhone 14 Plus.

iphone 14 pro

Padahal kita ketahui, jika untuk seri iPhone 14 Pro Max ini hadir dengan menggunakan chipset terbaru, ukuran layar yang lebih besar dan juga memiliki kamera telefoto yang tidak tersedia pada perangkat iPhone 14 Plus.

Dengan selisih harga yang bisa dibilang tidak terpaut jauh, tentu banyak orang yang lebih memilih untuk membeli iPhone 14 Pro Max sekalian dibandingkan varian plus. Berkaca dari hal itu, Yeux1122 pun mengklaim jika nantinya untuk penjualan iPhone 15 Plus harganya bisa diturunkan lagi.

Konon dari kabar yang beredar, untuk harga iPhone 15 Plus ini bakalan dijual mulai dari 849 USD (Rp 13.2 jutaan) atau 799 USD (Rp 12.4 jutaan). Nah jika nantinya strategi penurunan harga ini dilakukan oleh pihak Apple, maka hal ini pun juga bakal berlaku untuk harga iPhone 15 reguler.

BACA JUGA  Bos Apple Malah Saranin Pakai HP Android Aja Kalau Ingin Fitur Ini

Meskipun dari segi harga bakal ada perubahan, ia meyakini jika nantinya dari segi fitur khusus yang dimiliki oleh duo model Pro ini bakal tetap dipertahankan pihak Apple sebagai ciri khas dari masing-masing seri.

Penjualan iPhone 14 Plus Melemah

Perlu anda ketahui, jika iPhone 14 Plus ini menjadi perangkat terbaru Apple yang menggantikan seri iPhone Mini yang dimiliki oleh seri sebelumnya yakni iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini. Sesuai namanya, ukuran perangkat ini pun lebih besar dibandingkan iPhone 14 versi reguler

Ukuran dari iPhone 14 Plus ini setara dengan iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max. Meskipun memiliki ukuran yang lebih besar, hanya saja untuk penjualan dari ponsel ini tidak sesuai harapan dari pihak Apple.

Di mana seperti laporan dari Bloomberg, untuk penjualan dari iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini masih jauh dibawah penjualan iPhone SE generasi 3 serta iPhone 13 Mini. Parahnya lagi, kedua seri ponsel tersebut menyumbang sekitar 45 persen dari total pengiriman iPhone 14 series keseluruh dunia.