fbpx
iQOO Neo 7 Racing Edition

iQOO Neo 7 Racing Edition Hadir dengan Tampilan dan Performa Menawan

Sub-brand dari vendor Vivo yakni iQoo kembali merilis smartphone terbarunya untuk para penggemar, perangkat tersebut di beri nama iQOO Neo 7 Racing Edition. Sesuai namanya, keberadaan dari ponsel ini merupakan pelengkap dari iQOO Neo 7 yang sudah rilis lebih dulu pada bulan Oktober dan awal Desember kemarin.

iQOO Neo 7 Racing Edition ini diklaim menjadi varian paling tinggi dari iQOO Neo 7 series, dengan begini maka tidak heran jika spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat tersebut sangat bisa diandalkan. Salah satu yang membedakannya adalah penggunaan chipset tangguh untuk menunjang performanya makin ngebut.

Untuk perbandingan saja, iQOO Neo 7 reguler dan iQOO Neo 7 Se ini hadir dengan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 9200 Plus (4nm) dan Dimenisty 8200 (4nm). Sementara itu untuk iQOO Neo 7 Racing Edition ini hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Selain dari sisi dapur pacu, selebihnya spesifikasi yang dimiliki oleh iQOO Neo 7 Racing Edition ini sama dengan saudaranya yakni versi reguler. Nah untuk anda yang penasaran, yuk langsung saja ikuti ulasan kita selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi iQOO Neo 7 Racing Edition

Kita awali pembahasan kali ini dari bagian depan, di mana iQOO Neo 7 Racing Edition ini hadir dengan menggunakan layar berukuran .78 inch dengan panel E5 AMOLED. Layar ini memiliki resolusi setara Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 1.500 nits, mendukung HDR 10 Plus.

Nah pada bagian atas layar ini terdapat sebuah lubang kamera (punch hole) sebagai rumah dari kamera depannya. Kamera depan dari iQOO Neo 7 Racing Edition ini pun juga cukup mumpuni, yakani memiliki resolusi 16 MP (f/2.45).

Sebagai smartphone kelas atas, iQOO Neo 7 Racing Edition ini juga dibekali dengan fitur fingerpinrt in display atau sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan. Berpindah pada bagian punggung, di mana terdapat sebuah modul berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari kamera belakangnya.

Untuk kamera dari iQOO Neo 7 Racing Edition ini masing-masing berukuran 50 MP (f/1.88) serta memiliki fitur Optical Image Stabilization. Lalu kamera keduanya berukuran 8 MP (f/2.2) ultra-wide dan kamera 2 MP (f.2.4) macro.

BACA JUGA  Daftar Smartphone 5G yang Bisa Tersambung Jaringan Indosat

Oh iya di dalam iQOO Neo 7 Racing Edition ini juga memiliki chip khusus bernama Pro+ yang berfungsi untuk memaksimalkan kemampuan layarnya agar semakin mantap, mulai dari rendering gambar, interpolasi frame rate, dan lain sebagainya.

harga iQOO Neo 7 Racing Edition

Masuk pada bagian hardware, seperti yang sudah kita singgung di atas tadi jika iQOO Neo 7 Racing Edition ini hadir dengan menggunkan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB / 12 GB / 16 GB LPDDR5 serta penyimpanan internal 128 GB / 256 GB / 512 GB UFS 3.1.

Meskipun pihak iQoo secara gamblang mengklaim jika iQOO Neo 7 Racing Edition ini ponsel gaming, hanya saja dengan spesifikasi yang dimiliki maka perangkat ini sudah setara dengan ponsel gaming. Hal ini dikarenakan chipset yang dipakai oleh hp android tersebut sangat powerfull namun irit konsumsi daya.

Selain itu iQOO Neo 7 Racing Edition ini juga memiliki fitur motor linier sumbu X ganda dan punya sistem pendingin vapor chamber berukuran cukup besar. Mungkin sudah banyak yang paham dengan fungsi dari fitur tersebut, yakni untuk menjaga suhu smartphone tetap stabil ketika digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Sebagai ponsel baru, smartphone ini sudah berjalan pada OS terbaru yakni Android 13 dengan antarmuka dari Origin OS 3 khas dari vendor iQoo. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, iQOO Neo 7 Racing Edition ini datang dengan baterai berukuran 5.000 mAh dengan fitur fast charging 120W.

Untuk kapasitas baterainya memang sudah cukup besar, hanya saja itu terbilang standar karena sudah banyak ponsel kelas menengah kebawah yang memiliki spesifikasi tersebut. Untuk fitur pendukung lainnya, smartphone ini memiliki jaringan 5G, Blueooth 5.3, NFC, GPS, hingga sensor pemindai wajah sebagai salah satu fitur keamanan tambahan.

Harga iQOO Neo 7 Racing Edition

Dengan spesifikasi yang dimiliki, lantas berapa banderol harga iQOO Neo 7 Racing Edition ini dipasaran? Bisa dibilang harganya cukup tinggi, mengingat spesifikasi yang dimilikinya pun juga sangat tangguh. Untuk detail harganya bisa anda simak di bawah ini :

  • Harga iQoo Neo 7 Racing Edition (RAM 8/128 GB): 2.799 yuan (Rp 6,28 juta)
  • Harga iQoo Neo 7 Racing Edition (RAM 12/256 GB): 2.999 yuan (Rp 6,73 juta)
  • Harga iQoo Neo 7 Racing Edition (RAM 16/256 GB): 3.299 yuan (Rp 7,40 juta)
  • Harga iQoo Neo 7 Racing Edition (RAM 16/512 GB): 3.599 yuan (Rp 8,07 juta)
BACA JUGA  Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasi OPPO A96 5G

iQOO Neo 7 Racing Edition ini tersedia dengan tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Pop Orange, Geometric Black, dan uga Impression Blue. Untuk saat ini penjualan smartphone ini hanya tersedia di store Vivo di negara asalnya China.

Lantas bagaimana soal ketersediaan iQOO Neo 7 Racing Edition  ini di negara lain termasuk Indonesia? Sampai saat ini masih belum ada info terkait hal tersebut, jadi kita tunggu saja kedatangannya.