fbpx
Nubia Red Magic 8 Pro

Smartphone Gaming Nubia Red Magic 8 Pro Hadir dengan Fast Charging 165W

Menjelang akhir tahun 2022, perusahaan smartphone Nubia telah meluncurkan smartphone gaming terbaru untuk para penggemarnya. Ponsel tersebut diberi nama Nubia Red Magic 8 Pro yang pertama kali menyapa para penggemarnya di China.

Smartphone yang merupakan sub merek dari ZTE ini datang dengan memiliki dua varian, yakni Red Magic 8 Pro serta Red Magic 8 Pro Plus.  Di mana untuk smartphone terbaru dari Nubia in hadir dengan menggunakan ciri khas berupa bezel layar sangat tipis, sehingga nampak seperti tanpa bezel.

Sementara itu pada bagian punggungnyam ponsel ini datang dengan menggunakan modul sebagai rumah dari tiga kamera belakangnya. Sisanyam bagian punggung Nubia Red Magic 8 Pro series ini dihiasi dengan sejumlah ornamen ala-ala gaming.

Spesifikasi Nubia Red Magic 8 Pro Series

Untuk spesifikasi dari Nubia Red Magic 8 Pro dan versi plus ini keduanya memiliki kesamaan, mulai dari sisi dapur pacu, kamera,dan juga software. Yang membedakan dari kedua smartphone ini adalah pada sisi RAM, penyimpanan internal, hingga kapasitas baterai yang dimiliki.

Pada bagian dapur pacnya, Nubia Red Magic 8 Pro dan varian plus datang dengan menggunakan chipset dari Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset premium paling baru. Nah chipset ini dibantu dengan kapasitas RAM dan penyimpanan bervariasi, yakni RAM 8 GB /128 GB dan 16 GB / 1 TB.

Selain itu, kedua ponsel ini juga telah dilengkapi dengan chipset Red Magic R2 yang merupakan besutan dari vendor Nubia itu sendiri guna memberikan layanan gaming lebih mantap. Beberapa layanan ini mulai detail game makin mantap, sensitiv sentuhan, warna, bahkan sampai efek getaran dari permainan.

Kedua varian Nubia Red Magic 8 Pro ini juga dilengkapi dengan layar yang sangat luas yakni 6.8 inch dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi setara fHD Plus. Layar ini memiliki sampling rate 960 Hz dan refresh rate menapai 120 Hz.

Yang menariknya lagi, layar ponsel Nubia Red Magic 8 Pro ini tidak memiliki celah baik poni (notch) maupun lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depannya. Sebagai gantinya, Nubia Red Magic 8 Pro series ini dibekali dengan kamera ibawah layar sehingga tidak mengganggu tampilan dari layar itu sendiri.

BACA JUGA  Poco C40 Rilis, Hp Androis Sejutaan yang Sebenarnya

Untuk kamera depan Nubia Red Magic 8 Pro series ini memiliki ukuran 16 MP. Dan untuk kamera belakangnya memiliki konfigurasi 50 MP untuk kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, dan juga 2 MP kamera macro.

Sebagai ponsel gaming, Nubia pun juga menyematkan alat pendingin khusus yakni Ice 11.0. Di mana sistem pendingin memiliki beberapa lapis lembaran grafit, ruang uap 3D , da juga kipas 20.000 rpm.

Nubia Red Magic 8 Pro Plus

Lalu untuk menemani  aktifitas pengguna, Nubia Red Magic 8 Pro ini dibekali dengan baterai berukuran 6.000 mAh dan punya fitur fast charging 80W. Pihak Nubia mengklaim, jika pengisi daya ini memiliki kemampuan untuk mengisi baterai dari 0 – 100 hanya dalam waktu 35 menit saja.

Sementara itu untuk Nubia Red Magic 8 Pro Plus, dibekali dengan kapasitas baterai yang sedikit kecil yakni 5.000 mAh.  Hal ini dikarenakan ponsel tersebut punya ruang yang cukup guna mengatasi distribusi daya, sehingga tujuannya adalah untuk menhaga suhu serta perfomanya tetap optimal.

Meskipun kapasitas baterainya lebih kecil, namun ponsel ini punya fitu fast charging 2x lebih tangguh yakni 165W. Dengan begini pengisian daya baterai dari Nubia Red Magic 8 Pro ini pun semakin cepat lagi.

Lalu untuk fitur pendukung dari Nubia Red Magic 8 Pro series ini terdapat jack audio 3.5 mm, port USB type-c, hingga tombol trigger dibagian samping bodi untuk menunjang aktifitas bermain game para pengguna.

Harga Nubia Red Magic 8 Pro Series

Untuk Nubia Red Magic 8 Pro ini hadir dengan tiga opsi penyimpanan, yakni RAM 8 GB / 128 GB, RAM 8 GB / 256 GB, serta RAM 12 GB / 256 GB. Sementara untuk Nubia Red Magic 8 Pro Plus punya tiga varian RAM 12 GB / 256 GB, RAM 16 GB / 512 GB, dan RAM 16 GB / 1 TB.

Sementara untuk rincian harga Nubia Red Magic 8 Pro ini, varian standar dijual mlai 3.999 Yuan (Rp 8.9 jutaan ). Lalu untuk Nubia Red Magic 8 Pro Pus standar dijual mulai 5.199 yuan (Rp 11.6 jutaan). Ponsel ini bisa dipesan di China dengan varuan warna hitam dan transparan.