fbpx
iphone 14 pro

iPhone 14 Pro Mengeluh Ada Garis Aneh Horizontal Tapi Bukan Rusak Layar

Beberapa pemakai ponsel premium iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kembali mengeluh masalah aneh pada perangkat yang merek miliki. Laporan terbaru menyebutkan, jika kini masalah yang mereka alami adalah munculkan garis horizontal aneh yang terdapat pada layar ponsle mereka.

Dari beberapa postingan di platform diskusi Reddit dan komunitas Apple Support, permasalahan ini kelihatannya semakin banyak dirasakan oleh pengguna perangkat iPhone 14 Pro Max. Sejumlah pengguna yang alami permasalahan tersebut menjelaskan tentang garis horizontal itu muncul setiap kali perangkat iPhone mereka diaktifkan atau dihidupkan dari kondisi sleep.

Dari beberapa foto yang dibagikan oleh para pengguna, di mana warna garis horizontal yang muncul itu beragam dari setiap perangkat pengguna. Jumlahnya pun juga bervariatif, ada beberapa pengguna yang cuma satu garis saja,  tetapi ada yang banyak bahkan saking parahnya sampai nyaris penuhi monitor.

“Saya baru saja mendapatkan iPhone 14 Pro Max Jumat lalu (12/9/22). Saya perhatikan jika saat ponsel dibangunkan, garis horizontal ada di layar. Garis itu ada secara acak, tidak selalu saat ponsel dibangunkan. Terkadang hanya satu garis, terkadang banyak,” kata seorang pemakai di forum Reddit, seperti dikutip dari laman 9to5Mac.

iphone 14 pro error

“Saya memiliki masalah yang sama. Tetapi saya perhatikan itu terjadi lebih sering saat melihat video sebelum layar mati . Jadi saat saya hidupkan kemudian, layar tampilkan garis hijau,” tutur pengguna Reddit yang lain.

“Punya saya lakukan hal yang sama, bedanya itu cuman satu garis membentang di layar saat aktifkan perangkat,” tulis pengguna Reddit yang lain.

Terkait masalah pada iPhone 14 Pro tersebut, banyak pengguna perangkat tersebut yang memberikan tanggapan. Mereka telah membawa perangkat iPhone yang bermasalah tersebut ke pihak Apple Store untuk diperiksa kondisinya.

Saat sampai disana, mereka mengatakan jika pihak Apple menyebut jika itu bukan masalah hadrware alias layarnya, melainkan ada masalah pada bagian iOS semacam bug. Sejumlah pengguna pun mengeluhkan jika permasalahan pada iPhone 14 Pro miliknya ini muncul setelah melakukan update iOS 16.2.

Namun beberapa pengguna mengatakan, jika mereka juga mengalami kejadian serupa padahal menggunakan iOS 16 versi lama. Karena banyaknya pengguna yang mengalami masalah ini, maka pihak Apple pun berjanji akan segera meluncurkan pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra di Indonesia

Sembari menunggu update dari pihak Apple yang belum diketahui kapan meluncurnya, sejumlah pengguna sudah menemukan solusi bagaimana mengatasi masalah tersebut. Di mana caranya ialah dengan mematikan fitur Always on Display pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max tersebut, lalu matikan ponsel, dan nyalakan kembali.

Nah untuk anda pengguna iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max di Indonesia yang mengalami masalah serupa, bisa coba trik yang dibagikan oleh sejumlah pengguna lain tersebut.