fbpx
Samsung Galaxy A02s liputantimes.com

Samsung Galaxy A02s Mulai Bisa Dipesan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya ada kabar baik juga dari Samsung Indonesia yang mana menyatakan bahwa pihaknya telah meluncurkan Smartphone terbarunya yang menyasak segmen entry level melalui Galaxy A series. Perangkat yang dimaksudkan kali ini adalah Samsung Galaxy A02s.

Smartphone ini telah dipastikan untuk bisa dipesan mulai tanggal 4 – 6 Januari 2021 melalui channel Samsung.com, JD.ID, dan juga Shopee. Sedangkan untuk harga jualnya sendiri, Samsung menawarkannya senilai Rp 1.799.000,- untuk memori 3GB/ 32GB, dan Rp 1.999.000,- untuk varian 4GB/ 64GB.

Akan tetapi bagi pelanggan yang membelinya pada saat gelaran flash sale di setiap toko tersebut, maka akan mendapatkan harga spesial, yakni potongan sebesar Rp 50.000,- pada setiap variannya. Nantinya kalian sudah bisa menikmati ponsel yang disokong dengan baterai 5.000 mAh untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk spesifikasi lainnya, Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan layar seluas 6.5 inci dengan resolusi HD+. Dan masih sama seperti ponsel lain di kelasnya, yang mana perangkat ini juga mengandalkan konsep desain infinity-V untuk tempat kamera selfie beresolusi 5MP.

Sedangkan untuk kamera belakang, Samsung Galaxy A02s telah menggunakan sensor kamera utama 13MP (f/2.2) + kamera makro 2MP (f/2.4) + 2MP depth sensor (f/2.4). Kamera ini juga telah didukung beberapa fitur pintar yang telah hadir bersama dengan One UI yang melapisi Android 10 pada sistem yang dijalankan.

Kemudian untuk masalah performa, memang tidak disebutkan secara spesifik pada situs resmi Samsung mengenai jenis processor yang digunakan, melainkan cuman mengatakan kalau HP Android terbarunya ini akan dipacu oleh chip octa-core begitu saja. Tapi, melansir dari GSM Arena didapati kalau Galaxy A02s ini nanti akan menggunakan chip Snapdragon 450.

Selain itu, beberapa fitur lain yang akan tersematkan juga pada HP Samsung murah kali ini diantaranya seperti dual sim, Bluetooth 5.0, dan jack audio 3.5mm. Kalian dapat memilih opsi warna hitam, biru, dan juga putih untuk Samsung Galaxy A02s ini nantinya.

BACA JUGA  OPPO Pastikan Rilis Smartphone 5G di Indonesia Januari 2021