tablet murah oppo terbaru

Perbandingan Tablet Murah 3 Jutaan, OPPO Redmi atau Nokia T21

Menjelang akhir tahun 2022 ini, para penggemar ponsel di Tanah Air ini kedatangan oleh tiga tablet murah di kelas menengah. Yang menariknya ketiga tablet ini tidak berasal dari satu brand, melainkan dari tiga brand ponsel besar dengan membawa perangkatnya masing-masing.

Nah ketiga tablet murah yang hadir menyapa penggemar di Indonesia ini diantaranya adalah Oppo Pad Air, Nokia T21, dan juga Redmi Pad. Di mana ketiga perangkat ini hadir dengan membawakan spesifikasi dan kelebihannya masing-masing.

Dari ketiga tablet murah yang hadir di Indonesia, Nokia T21 ini datang dengan harga paling murah, perangkat tersebut dijual dengan harga Rp 3.3 jutaan dengan spesifikasi RAM 4 GB / 64 GB. Lalu untuk Redmi Pad dijual dengan harga Rp 3.5 jutaan varian RAM 6 GB / 128 GB, dan yang paling mahal adalah Oppo Pad Air dijual dengan harga Rp 4 jutaan dengan varian RAM 4 GB / 64 GB.

Nah jika anda tertarik membeli tablet murah di atas, maka kali ini akan kami bagikan perbandingan atau head-to-head antara ketiganya supaya bisa jadi bahan pertimbangan anda nanti. Yuk ikuti ulasan selengkapnya di bawah ini :

Perbandingan Tablet Murah Terbaru di indonesia

1. Layar

Perbandingan tablet murah pertama kali ini diawali pada bagian display, di mana masing-masing memiliki spesifikasi yang hampir sama dari segi ukuran.

tablet murah oppo

Untuk Oppo Pad Air ini hadir dengan menggunakan Panel LCD IPS berukuran 10,36 inch dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel). Layar tersebut mendukung  refresh rate 60 Hz, touch sampling rate 120 Hz, dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimal sampai 360 nits, dan tingkat kerapatan layar mencapai 225 ppi.

Perangkat selanjutnya adalah adalah Redmi Pad, di mana tablet ini memakai panel IPS LCD berukuran 10,61 inch dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel). Layar tablet ini memiliki refresh rate lebih baik yakni 90 Hz, dan tingkat kecerahan layar 400 nits.

BACA JUGA  6 Cara Membuka Pola Hp Yg Lupa

Sementara itu untuk Nokia T21 dengan harga termurah, memiliki layar IPS LCD 10,36 inch dengan resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel). Refresh rate layar ini mencapai 60 Hz, dan tingkat kecerahan 360 nits.

2. Kamera belakang dan depan

Berpindah pada bagian fotografi, di mana ketiga tablet murah tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Nokia T21 dan Redmi Pad menjadi yang paling tinggi degan dukungan kamera depan dan belakang sama-sama memiliki resolusi 8 MP, sementara Oppo Pad Air memiliki kamera depan 5 MP dengan kamera belakang 8 MP.

3. Dapu Pacu dan Penyimpanan

Puas mengulas bagian depan, kini saatnya bahas performanya. Oppo Pad Air hadir dengan menggunakan chipset tangguh dari Snapdragon 680 dengan proses fabrikasi 6nm, sama halnya dengan Redmi Pad yang menggunakan chipset Mediatek Helio G99.

tablet murah oppo terbaru

Sementara itu Nokia T21 yang dijual dengan harga paling murah, ditenagai oleh chipset Unisoc T612 yang melalui proses fabrikasi 12 nm. Seperti yang disebutkan di atas, jika tablet ini memiliki kapasitas penyimpanan RAM 4 GB / 64 GB dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 512 GB.

Sementara untuk Oppo Pad Air ini hadir dengan RAM 4 GB / 64 GB, serta memiliki slot microSD yang bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Selain itu Oppo Pad Air juga memiliki fitur Extended RAM yang mampu menambah RAM virtual hingga 3GB.

Bagaimana dengan Redmi Pad? tablet murah ini tersebut memiliki penyimpanan berukuran 6 GB / 28 GB serta punya slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB. Tablet ini juga punya fitur extended RAM yang mampu memperbesar kapasitas hingga 2 GB.

4. Kapasitas Penampung Daya

Untuk kapasitas baterainya, Nokia T21 menjadi yang paling tangguh dengan baterai berukuran 8.200 mAh dan mendukung fitur fast charging 18W. Sementara untuk Redmi Pad berada di posisi kedua dengan kapasitas baterai 8.000 mAh dan fast charging 18W, sementara Oppo Pad Air memiliki kapasitas 7.100 MAh dengan fast charging 18W.

5. Fitur lain

Oppo Pad Air hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 12 yang dilaipisi antar-muka ColorOS 12.1. Sementara untuk fitur pelengkapnya memiliki Bluetooth 5.1, WiFi 5, empat speaker berteknologi Dolby Atmos, fitur keamanan face unlock, stylus (pena digital) dan smart keyboard. Talet ini juga mendukung codec Widevide L1 untuk melihat Netflix HD dengan resolusi hingga 1080p.

BACA JUGA  Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam Untuk Video Call

Lalu untuk Redmi Pad juga menggunakan OS Android 12 yang dilapisi antar-muka MIUI 13.1. Perangkat ini punyai empat speaker Dolby Atmos, fitur Bluetooth 5.3, dan Wi-Fi 5 2.4GHz/5GHz.

Nokia T21 juga punya fitur yang beragam, mulai dukungan OS Android 12, memiliki slot audio jack 3.5mm, slots kartu SIM nano, port USB Tipe-C, Bluetooth 5.0, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, stereo speakers, OZO Playback.

tablet murah nokia

Tablet murah ini juga punya sistem keamanan perangkat dengan pemindai biometrik wajah. Perangkat ini juga punya sertifikasi IP52 yang membuatnya tahan debu dan cipratan air. Tablet ini juga memiliki dukungan jaringan mobile 4G, berbeda dengan dua tablet diatas yang hanya mendukung jaringan Wifi saja.

7. Dimensi dan Berat

Oppo Pad Air hadir dengan ukuran panjang 245,08 x lebar 154,84 serta memiliki ketebalan 6,94 mm. Bobot tablet ini hanya 440 gr, dan perangkat ini mempunyai dimensi yang paling compact, lebih tipis, serta lebih ringan jika dibanding dengan dua tablet lainnya yakni Redmi Pad dan Nokia T21.

Untuk Redmi Pad memiliki dimensi panjang 250,38 x lebar 157,98 dan ketebalan 7,05 mm serta bobot 445 gr. Lalu untuk Nokia T21 ini punya panjang 247,5 x lebar 157,3 dengan ketebalan 7,5 mm dan punya bobot 471 gr.

8. Warna

Untuk anda yang tertarik membeli tablet murah ini, Oppo Pad Air: datang dengan satu warna saja yakni Grey (abu-abu) saja, lalu untuk Redmi Pad punya dua varian warna yakni Graphite Gray dan Moonlight Silver. Sama halnya dengan Oppo Pad Air, Nokia T21 juga tersedia satu warna saja yakni Charcoal Grey saja.

Nah itu tadi perbandingan tablet murah terbaru di Indonesia, semoga ulasan di atas tadi bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan anda nantinya.