fbpx
harga oppo a3s

Harga dan Spesifikasi OPPO A3s di Indonesia

Untuk anda yang butuh smartphone murah dengan spesifikasi yang mantap, mungkin Oppo A3S ini masih worth it untuk anda gunakan. Ponsel yang berasal dari kelas mid-range ini pertama kali rilis di Indonesia pada tahun 2018 sillam, di mana saat itu harga Oppo A3S dijual senilai Rp 2.699.000.

Kehadiran dari Oppo A3S ini di plot sebagai generasi penerus dari Oppo A83 yang dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya. Meskipun termasuk ponsel lawas, nyatanya smartphone masih banyak yang mencarinya meskipun cukup sulit untuk mendapatkannya saat ini.

Mengingat sudah rilis sejak 4 tahun lalu di Indonesia, membuat Oppo A3S ini sudah tidak tersedia lagi di laman resmi Oppo Indonesia. Namun bukan berati ponsel ini sudah punah, anda masih tetap bisa mendapatkannya meskipun besar kemungkinan dalam kondisi second atau bekas.

Spesifikasi Oppo A3S

Untuk anda yang belum tahu tentang spesifikasi ponsel tersebut, Oppo A3S ini hadir dengan menggunakan layar yang cukup luas yakni berukuran 6.2 inch dengan panel IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi setara HD+ 720 x 1520 pixel dengan aspec ratio 19:9.

Untuk menjaganya dari benturan maupun goresan, panel layar Oppo A3S ini mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 dibagian luarnya. Pada bagian atas layar terdapat notch berbentuk persegi panjang yang dimanfaatkan sebagai rumah dari kamera depan berukuran 8 MP.

oppo a3s

Lalu pada bagian punggungnya, hp Oppo ini dibekali dengan pengaturan dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP komplit beserta LED Flash untuk membantu pencahayaan. Dari sisi desain bodi mungkin ponsel ini biasa saja, mengingat memang Oppo A3S merupakan ponsel lawas.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Oppo A3S ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 450 Octa-core yang dibantu dengan RAM berukuran 3 GB dan memori internal 32 GB. Jelas spesifikasi ini pun dirasa sudah memadai untuk membantu aktifitas pengguna dalam hal multitasking.

Saat pertama kali hadir, Oppo A3S ini datang dengan menggunakan OS Android 8.1 dengan ColorOS 5.1. Untuk menemani aktifitas pengguna ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 4.230 Mah.

BACA JUGA  Infinix Zero Ultra Hadir dengan Spek Edan di Harga Rp 6 Jutaan

Harga Oppo A3s

Berdasarkan penulusan kami di sejumlah toko online, untuk harga Oppo A3S paling murah saat ini dijual sekitar Rp 1.1 jutaan dalam kondisi bekas. Tersedia dua varian warna dari ponsel ini yakni Red dan Dark Purple.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Oppo A3S ini pun masih cukup bisa bersaing dengan sejumlah ponsel kelas entry level terbaru. Jadi untuk anda yang mencari ponsel murah berkualitas, maka Oppo A3S ini layak untuk dijadikan salah satu pilihan.