fbpx
oppo a57

Harga dan Spesifikasi OPPO A57 128GB di Indonesia

Di akhir tahun 2022 ini, akhirnya perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo telah secara resmi mengumumkan varian smartphone terbaru mereka yakni OPPO A57 dengan penyimpanan internal 128 GB di Indonesia.

Sekedar mengingatkan, jika sebelumnya OPPO A57 ini pertama kali rilis di Indonesia pada bulan Juli 2022 silam. Hanya saja saat itu cuma varian penyimpanan internal 64 GB yang mereka bawa ke publik Tanah Air.

Spesifikasi OPPO A57

Secara desain maupun spesifikasi lain dari OPPO A57 128 GB ini memang masih sama dengan generasi sebelumnya. Jelas yang membedakan adalah pada bagian kapasitas penyimpanan yang mereka tingkatkan 2x lipat dari versi sebelumnya.

OPPO A57 ini hadir dengan menggunakan desain retro modern dengan finishing Oppo Glow dibagian bodi belakangnya. Pada bagian punggung ponsel ini juga telah disematkan pengaturan dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang dengan LED flash.

Berpindah pada bagian bodi depannya, OPPO A57 ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.56 inch beresolusi 720 x 1.612 pixel dengan panel IPS LCD. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, layar hp Oppo ini hanya memiliki refresh rate 60 Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 600 nits, serta memiliki AI eye Comfort.

Pada bagian atas layarnya, OPPO A57 ini memiliki notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 8 MP yang siap memanjakan para pengguna yang doyan berfoto selfie.  Lalu bagaimana dengan jeroannya?

oppo a57 128GB

Untuk dapur pacu OPPO A57 varian 128 GB ini pun masih sama dengan seri sebelumnya, yakni ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G35 dengan dipadukan RAM berukuran 4 GB (LPDDR4X). Smartphone ini juga memiliki slot microSD yang bisa digunakan untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB.

Sementara itu untuk menemani aktifitas pengguna, OPPO A57 dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh dengan fitur fast charging SuperVOOC 33W. Dengan dukungan fitur tersebut, membuat baterai dari hp Oppo ini dapat di isi hingga penuh dalam waktu 72 menit saja.

BACA JUGA  Smartphone Unggulan Infinix Note 12 VIP Banyak Keistimewaan di Level Rp 4 Jutaan?

Yang menariknya lagi, pengisian daya 10 menit dari ponsel ini maka bisa digunakan untuk menonton YouTube selama 2.8 jam. Selain dukungan spesifikasi keren, OPPO A57 ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pelengkap yang membuatnya sangat menarik untuk dimiliki.

Salah satu fiturnya adalah RAM Expansion yang memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas RAM virtual hingga 4 GB. Ada juga dukungan sertifikasi IPX4 dan IP5X yang membuat ponsel ini tahan terhadap cipratan air dan debu.

Ada pula dukungan fitur lain dari OPPO A57 yang cukup menarik, mulai dari Side-Fingeprint, AI Face Unlock, Dual Speaker, Dual Speaker, Dirac 3.0, Ultra Volume, Oppo Glow Design, serta sudah menggunakan Android 12.

Harga OPPO A57 128 GB

Dengan peningkatan pada bagian media penyimpanannya, lantas berapa banderol harga OPPO A57 di Indonesia? Nah untuk anda yang tertarik membelinya, smartphone ini dijual senilai Rp 2.699.000 saja dengan dua varian warna yakni Glowing Green dan Glowing Black.

Harga OPPO A57 ini pun sedikit lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya dengan memori intenal 64 Gb. Di mana ponsel itu sebelumnya di jual di Indonesia dengan harga Rp 2.4 jutaan saja.

OPPO A57 ini bakalan tersedia secara bertahap di Indonesia mulai tanggal 19 Desember 2022 kemarin. Dan kemungkinan bakal tersebar secara merata di seluruh Indonesia pada tanggal 27 Desember 2022 mendatang.