fbpx
samsung galaxy s23

Samsung Galaxy S23 Series Mulai Menamppakkan Diri

Seperti yang kita ketahui bersama, jika perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung tengah mempersiapkan smartphone premium terbaru mereka. Ponsel tersebut diketahui bakal menggunakan nama Samsung Galaxy S23 series dengan membawa sejumlah perangkat.

Dan dari kabar yang beredar,  Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra sebentar lagi akan dikeluarkan oleh pihak Samsung kepada para penggemarnya. Saat sebelum resmi di-launching kepublik, salah satu website teknologi ternama yakni SlashLeaks telah memberikan petunjuk atau bocoran mengenai tampilan dari Galaxy S23 series tersebut.

Bocoran mengenai tampilan dari Sasmung Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra ini nampak memamerkan bagian depannya. Beberapa foto leak ini pun seolah memberikan verifikasi pada bocoran sebelumnya mengenai desain yang bakal diusung oleh Galaxy S23  series tersebut.

Beberapa foto dummy yang muncul di dunia maya itu menunjukkan Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra ini dibalut dalam warna hitam dan putih. Dari foto yang beredar tersebut, sengat kelihatan jika Galaxy S23 dan Galaxy S23+ alami perubahan paling dramatis dari versi sebelumnya.

Modul kamera yang sebelumnya dibuat terpisah pada generasi sebelumnya seperti Galaxy S21 dan Galaxy S22 nampak menghilang. Sekarang tiga lensa kamera belakang pada perangkat Galaxy S23 dan Galaxy S23+ dibikin menyatu dengan panel belakangnya dan mencolok secara individu, tampilan serupa seperti yang kita dapat pada perangkat Galaxy S23 Ultra.

Tetapi yang membedakannya dengan seri Galaxy Ultra tersebut adalah, pada Galaxy S23 dan Galaxy S23+ mempunyai beberapa sisi yang datar, berbeda dengan Galaxy S23 Ultra yang sisi kiri dan kanannya dibikin melengkung oleh pihak Samsung. Bentuk Galaxy S23 Ultra itu sendiri tidak alami perubahan dari generasi sebelumnya.

Yang menarik disini adalah, pada dummy yang beredar di internet beberapa waktu ini berbeda dengan sejumlah render yang beredar sebelumnya.

Pada foto dummy ini memperlihatkan SIM tray Galaxy S23 series ada di sisi samping, dan pada render yang beredar sebelumnya menunjukkan jika SIM tray ini terletak pada bagian bawah bodi.

BACA JUGA  Spesifikasi Realme 10 yang Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia

Galaxy S23 series sendiri diperkirakan akan hadir ke publuk dengan menggunakan tenaga dari chipset Snapdragon 8 Gen 2. Dan Galaxy S23 Ultra bisa menjadi smartphone pertama Samsung yang bakal dibekali dengan menggunakan kamera terbaru mereka yang beresolusi 200 MP.

Samsung Galaxy S23 series akan ditampilkan ke publik pada event tahunan Samsung yakni Galaxy Unpacked yang biasanya diadakan di awal bulan Februari. Rumornya pemasaran pertama Galaxy S23 seri akan diawali pada tanggal 17 Februari 2023, belum diketahui negara mana yang akan mendapatkan jadwal penjualan perdana ponsel premium tersebut.