fbpx

Mantap Sih Tapi iPhone 14 Plus Malah Gak Laku

Hal yang mungkin tidak menyenangkan melanda Apple, sebab dugaan iPhone 14 yang di kabarkan justru tidak laku.

Sejak perilisan iPhone 12, Apple berencana untuk merilis versi mini yang kemudian dilanjutkan ke iPhone 13 Mini. Sayang sekali, hal itu gagal karena iPhone tersebut tidak laku dan akhirnya tidak di teruskan.

Selanjutnya Apple menyusun ide baru, dengan merilis iPhone berlayar besar tetapi bukan untuk varian Pro Max, dan harganya pasti lebih murah. Ide tersebut cukup brilian, tapi nampaknya gagal juga.

Sebenarnya, ide iPhone ‘Plus’ tersebut juga tak baru-baru amat. Hal itu karena sebelumnya pernah dicoba saat iPhone merilis iPhone 6 Plus dan dilanjutkan sampai ke iPhone 8 Plus.

Akan tetapi setelah itu justru tidak di lanjutkan, dan malah berganti wajah iPhone X.

Di atas kertas, sebetulnya iPhone 14 Plus merupakan iPhone yang menarik. Selain harganya yang lebih murah dari iPhone 14 Pro Max, pengguna juga di suguhi dengan layar besar dan baterai jumbo. Bahkan bisa dikatakan spek tersebut lebih besar daripada iPhone 14 Pro Max.

Tetapi pada realitanya data penjualan justru berkata lain. Melansir Detik Inet dari Digitimes, Pegatron sebagai salah satu perakit iPhone melaporkan kasus penurunan pemasukan 28,3% selama periode November secara year over year, dan 13,9% dibandingkan pemasukan bulan Oktober.

Sebagian faktor dari penurunan itu di sebabkan oleh rendahnya permintaan konsumen terhadap iPhone 14 Plus.

Sebagai informasi, iPhone 14 Plus sendiri baru mulai dijual pada 7 Oktober lalu. Hal ini berbeda dari biasanya Apple, dimana menjual perangkat baru dirilis pada 16 September seperti yang dikutip dari Detik Inet, Phone Arena pada Selasa (13/12/2022).

Kendati demikian, sebenarnya ada juga penyebab lain untuk penurunan pemasukan Pegatron tersebut yaitu kondisi ekonomi global yang melemah lantaran inflasi besar, yang bisa membuat kemampuan konsumen untuk membeli HP kelas premium melemah.

Beberapa analis juga telah memprediksi jika Apple akan menyetop varian ‘Plus’ ini ketika merilis iPhone 15 dan varian Pro Max juga akan tergantikan dengan varian Ultra.

BACA JUGA  Sederet Fitur Baru di iOS 15 yang Wajib Diketahui User iPhone