fbpx

Tecno Pova 4 dan Pova 4 Pro Hadir dengan RAM 8/256GB Harga Dibawah 3 Juta

Vendor ponsel asal Tiongkok yakni Tecno Mobile, baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka untuk kelas mid-range. Ponsel yang di maksud ini adalah Tecno Pova 4 dan Tecno Pova 4 Pro yang siap menyapa penggemar ponsel Tanah Air.

Sesuai namanya, Tecno Pova 4 ini menjadi varian reguler, sementara Tecno Pova 4 Pro merupakan versi paling tinggi dengan spesifikasi sedikit lebih baik di bandingkan saudaranya tersebut. Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel tersebut? mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Tecno Pova 4

Kita mulai ulasan kali ini pada versi reguler dalam diri Tecno Pova 4, di mana ponsel tersebut hadir dengan menggunakan panel layar cukup besar yakni .82 inch dengan panel IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi setara HD Plus dengan refresh rate mencapai 90 Hz layaknya ponsel kelas menengah pada umumnya.

Pada bagian atas layar tersebut terdapat sebuah lubang punch hole dibagian tengah atas sebagai rumah dari kamera depannya. Tecno Pova 4 ini hadir dengan menggunakan kamera selfie berukuran 8 MP yang siap memanjakan para pengguna nanti.

Berpindah pada bagian punggungnya, Tecno Pova 4 ini hadir dengan menggunakan kamera utama beresolusi 50 MP yang ditemani dengan sensor AI yang tidak diketahui berapa resolusinya. Terdapat pula LED flash untuk membantu pencahayaan ketika berfoto dalam kondisi minim cahya.

Desain bodi belakang dari Tecno Pova 4 Series ini memang begitu keren, jika sekilas diperhatikan tampilannya mirip sekali dengan ponsel gaming kelas atas. Setelah usai membahas bodi depannya, kini saatnya mulai membahas soal performa dari ponsel tersebut.

Tecno Pova 4 ini hadir dengan ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99 dengan proses fabrikasi 6 nm. Chipset tersebut dibekali dengan proses Octa-core dengan RAM berukuran 8 GB dan memori internal berukuran 128 GB. Ponsel ini juga sudah memiliki kartu grafis dari Mali-G52 MC2 dan sudah berjalan pada OS Android 12.

BACA JUGA  Adik Sang Raja Kamera dari Huawei Rilis di Indonesia

Untuk fitur pendukungnya, Tecno Pova 4 ini sudah dilengkapi dengan NFC, Bluetooth, speaker stereo dan juga fingerprint dibagian samping bodi. Nah untuk menemani aktifitas pengguna, ponsel ini dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni 6.000 mAh dengan fast charging 18W.

tecno pova 4

Spesifikasi Tecno Pova 4 Pro

Seperti yang sudah kita singgung di atas tadi, jika Tecno Pova 4 Pro ini merupakan varian paling tinggi dari ponsel tersebut. Sebagina besar spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini memang mirip dengan saudaranya, hanya saja ada beberapa bagian yang mengalami peningkatan.

Tecno Pova 4 Pro ini datang dengan menggunakan ukuran layar yang sedikit lebih kecil dari versi reguler, yakni berukuran 6.66 inch. Meskipun ukuranya lebih kecil namun secara spesifikasi yang dimilikinya masih lebih tangguh.

Di mana layar hp android ini memiliki resolusi setara FHD Plus, refresh rate 90 Hz, serta sudah menggunakan panel AMOLED. Tentu keberadaan panel layar tersebut menjadikan kualias gambar yang disajikan dari Tecno Pova 4 Pro ini masih lebih baik dari saudaranya.

Selain pada bagian layar, perbedaan juga terdapat pada bagian media penyimpanan. Tecno Pova 4 Pro ini datang dengan opsi penyimpanan yang lebih besar yakni RAM 8 GB / 128 Gb dan RAM 8 GB / 256 GB. Selain kedua bagian tersebut, selebihnya spesifikasi yang dimiliki kedua ponsel ini sama.

Harga Tecno Pova 4 dan Tecno Pova 4 Pro

Dengan spesifikasi yang cukup tangguh tersebut, lantas berapa banderol harga Tecno Pova 4 series di Indonesia? Yang pasti untuk harga dari kedua smartphone ini tergantung dari seri dan kapasitas penyimpanan yang dipilih, simak daftar berikut ini :

  • Harga Tecno Pova 4 (RAM 8/128 GB) – Rp 2.399.000
  • Harga Tecno Pova 4 Pro (RAM 8/128 GB) – Rp 2.799.000
  • Harga Tecno Pova 4 Pro (RAM 8/256 GB) – Rp 2.999.000

Untuk Tecno Pova 4 ini tersedia 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Uranolith Grey, Cryolite Blue, dan Lava Orange. Sementara untuk versi tertinggi yakni Tecno Pova 4 Pro tersedia dalam 3 varian warna Uranolith Grey, Fluorite Blue, dan Rutile Orange.