fbpx

Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12T

Akhirnya Xiaomi 12T telah resmi hadir di Indonesia. HP ini menawarkan spesifikasi tak main-main, Xiaomi membuatnya mumpuni dan harganya juga tak main-main.

Dari segi fotografi, smartphone ini membawa kamera 108 MP dengan sensor ISOCELL HM6 yang dilengkapi juga dengan OIS guna kestabilan gambar. Disamping itu juga ada 8 MP kamera ultra-wide serta 2 MP kamera makro.

“Dengan adanya OIS memotret pakai kamera 108 MP Xiaomi 12T di malam hari bisa stabil dan detail,” kata Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia pada saat acara peluncuran di Jakarta.

Secara antarmuka Xiaomi 12T mempunyai luas layar 6,67 inchi beresolusi 2712 x 1220 pixels, refresh rate 120Hz, touch sampling 480 Hz serta tingkat kecerahan 900 nit.

Panelnya saja menggunakan CrystalRea AMOLED yang mengandung 68 miliar warna dengan dukungan HDR10+ dab Dolby Vision sehingga sangat nyaman di mata.

“Layar yang bangus penting untuk kebutuhan creator. Karenanya kami pakai layar Xiaomi 12T sebening kristal namun tetap efisiensi daya,” tutur Calvin.

Sementara untuk menambah pengalaman pengguna menikmati hiburan, HP ini di pasangi dengan speaker ganda dengan sentuhan Harman Kardon dan Dolby Atmos.

Xiaomi 12T menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100 Ultra sebagai otaknya. Chip tersebut dibuat dengan fabrikasi 5nm dan GPU Mali-G610.

“Chipset yang ada di Xiaomi 12T telah di-customize untuk menghadirkan performa kencang namun tetap efisensi dari kompetitor,” ujar Product Marketing Manager Smartphone Business Unit MediaTek yakni Thomas Chan yang mengklaim, saat dalam acara peluncuran Xiaomi 12T.

“Chip ini sangat ideal untuk konten kreator dan mereka yang doyan mobile gaming,” imbuh Thomas, dan Calvin pun mengamini hal itu karena sudah melakukan pengujian sejumlah game populer.

Disampaikan olehnya bahwa salah satu contoh game yang dimaksud adalah MLBB yang mendapat settingan Ultra pada grafisnya.

“Kami coba main MLBB dapat settingan Ultra pada grafis dan 90fps. Bahkan saat main Genshin Impact mampu stabil 60fps selama satu jam,” Calvin mengungkapkan.

Tentu saja hal itu sangat mungkin sekali berkat Xiaomi yang meracik chipset dengan Dimensity 8100 Ultra dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB.

BACA JUGA  Bau Kehadiran Redmi Note 11 Pro di Indonesia Semakin Tajam

Bahkan kapasitas RAM tersebut dapat di ekspansi hingga 3 GB. Terdapat liquid cooling serta ruang penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Kapasitas baterainya sama seperti flagship pada umumnya yakni 5.000 mAh, namun berkat adanya fitur charger 120W maka baterai akan mudah dan cepat terisi penuh.

“Hanya butuh 21 menit untuk Xiaomi 12T ini penuh,” tutur Calvin

Xiaomi 12T berjalan dengan OS Android 12 MIUI 12. Dipastikan bahwa HP ini bisa mendapat update 3 kali Android dan OS serta 4 tahun update ‘Security Patch’.

Harga Xioami 12T dibanderol Rp. 6.599.000 yang hadir dalam balutan warna Blue dan Black.

Smartphone ini sudah bisa dipesan sejak kemarin, 1 Desember 2022 di toko online maupun offline. Bahkan pada sesi penjualan ini Xiaomi menjanjikan bonus Xiaomi Smarr Band 7, paket data 35 GB dari XL Axiata, hingga cashback Rp. 300 ribu.