Xiaomi Mi 11 liputantimes.com

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 yang Resmi Dirilis

Bukan cuman menawarkan perangkat dengan harga murah saja, melainkan Xiaomi juga tidak kalah hebatnya dengan brand ternama di Dunia lain yang mengandalkan performa serta kehebatan ponsel besutannya untuk menyasar segmen pasar flagship. Melalui Mi series, Xiaomi mampu menawarkan beragam kehebatan dan kecanggihan teknologi terbarunya dalam industri mobile.

Dan belum lama ini Xiaomi Mi 11 telah menjadi bukti terbaru sebagai perkembangan segmen mobile, dimana perangkat tersebut telah resmi dirilis pada tanggal 28 Desember 2020 kemarin lengkap dengan harga serta spesifikasi yang ditawarkan.

Seperti yang sudah tersebar berita sebelumnya, dimana Mi 11 ini telah dipacu oleh chip processor Snapdragon 888, terbaru dari Qualcomm. Dimana untuk chipset SoC 5nm terbaru ini memiliki performa GPU yang lebih tinggi daripada kelas sebelumnya, dikarenakan menggunakan core Cortex-X1 Arm baru, serta menggunakan desain monolitik (tanamkan modem 5G ke dalamnya).

Kemudian untuk bentukannya sendiri lebih premium, lantaran ketebalannya lebih rendah jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Mi 10. Selain itu, pada bagian bezelnya sendiri juga lebih tipis pada setiap sisinya. Dan juga beratnya lebih ringan, meski hadir dengan baterai yang terbilang besar dari segi kapasitas.

Baterai yang tertanamkan pada Mi 11 ini berkapasitas 4.600 mAh dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 55W serta wireless charging hingga 50W, juga wireless reverse charging 10W. Dan untuk kapasitas memori internal yang tertanamkan diantaranya yakni RAM 8GB/ 12GB serta ROM 128GB/ 256GB.

Xiaomi Mi 11 liputantimes.com

Lalu pada bagian layarnya telah menggunakan panel OLED terbaru dengan diagonal 6.81 inci serta sudah didukung oleh resolusi Quad HD 3.200 x 1.440 piksel. Layarnya ini juga sudah didukung dengan kemampuan refresh rate 120Hz, touch sampling 480Hz, juga kecerahan hingga 1500 nits untuk memanjakan mata pengguna ketika mengoperasikannya.

Dari segi kamera, Smartphone flagship terbaru dari Xiaomi ini telah dilengkapi dengan sensor kamera 20MP yang diletakkan pada punch hole di pojok kiri atas layar. Sedangkan untuk susunan kamera belakangnya ini bisa dikatakan sedikit berbeda ketimbang pendahulunya yang menerapkan konsep vertikal.

BACA JUGA  Harga Vivo Y17 Lengkap dengan Spesifikasinya

Dikarenakan Xiaomi Mi 11 sekarang hadir dalam modul kamera berbentuk bundar, dengan sensor kamera utama 108MP. Lensa kamera tersebut juga didukung oleh sensor ultrawide 13MP dan modul telefoto 5MP. Beberapa fitur canggih untuk kebutuhan fotografi maupun videografi seperti OIS dan sebagainya juga tidak luput dari penyematan oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 telah dijalankan oleh sistem operasi Android 11 dan telah dilapisi dengan MIUI 12.5. Dan beberapa fitur lain yang juga diterapkan pada ponsel ini diantaranya seperti dukungan jaringan 5G, USB-C, WiFi 6, NFC, dan juga Bluetooth 5.1.

Masalah harga sendiri cukup menarik dikarenakan dengan spesifikasi yang tinggi seperti ini masih mendapatkan penawaran harga cukup terjangkau. Model rendahnya dengan memori 8GB/ 128GB ditawarkan senilai 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8.6 juta, kemudian untuk model 8GB/ 256GB dibanderol seharga 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9.3 juta, dan terakhir 12GB/ 256Gb ditawarkan dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar Rp 10.2 juta.

Untuk pasar China sendiri sudah mendapatkan konfirmasi bahwa Xiaomi Mi 11 ini mulai bisa dipesan pada tanggal 1 Januari 2021 besok. Sedangkan untuk kedatangannya di Indonesia masih belum ada konfirmasi ataupun bocorannya sama sekali, sehingga bagi kalian yang sudah pada menantikan flagship terbaru dari Xiaomi ini harap bersabar lebih lama lagi.