fbpx
OPPO Reno 5 liputantimes.com

OPPO Pastikan Rilis Smartphone 5G di Indonesia Januari 2021

Seperti yang diketahui bahwasanya sekarang ini teknologi 5G memang masih belum terealisasikan untuk seluruh operator di Indonesia secara publik. Memang ada teknologi jaringan paling terbarukan tersebut, hanya saja masih dalam beberapa kali pengujian untuk kalangan tertentu.

Akan tetapi ada beberapa vendor yang sudah dengan berani meluncurkan perangkat terbarunya yang telah didukung oleh teknologi jaringan terbaru 5G, seperti halnya yang dilakukan oleh Huawei terhadap beberapa perangkat terbarunya di Indonesia. Dengan demikian, ketika 5G sudah diterapkan di Indonesia, maka mereka sudah bisa langsung menikmatinya.

Dan kali ini giliran OPPO yang menerapkan langkah serupa, dimana tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat terbarunya yang didukung oleh teknologi jaringan 5G. Smartphone yang dimaksudkan kali ini adalah OPPO Reno 5 5G.

Tidak sendirian, melainkan perangkat tersebut nantinya akan ditemani oleh varian reguler, dimana hanya didukung oleh teknologi jaringan 4G. Dan pengingat terhadap konsumen versi 5G juga, bahwasanya meski perangkat ini sudah didukung dengan jaringan paling terbaru, tapi masih belum bisa digunakan.

“Demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G ini akan kami kunci untuk sementara waktu,” kurang lebih seperti itulah pernyataan yang disampaikan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi kepada media.

Untuk teknologi 5G pada OPPO Reno 5 ini nantinya baru bisa dinikmati ketika peraturannya memang sudah terbit dan komersialisasinya telah dimulai. Tapi tidak perlu khawatir, dikarenakan sensasi menggunakan perangkat berteknologi terbaru ini nantinya pengguna juga akan merasakan penggunaan jaringan dan kecepatan transfer yang lebih baik.

Sekilas tentang OPPO Reno 5 berdasarkan bocoran yang telah beredar luas di jagat maya, disebutkan kalau ponsel ini akan dilengkapi dengan 4 kamera, dengan lensa utama 64MP. Dan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, dimana OPPO telah menggeser kemampuan videografi, yakni seperti AI Mixed Portrait, Dual-View Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR serta Ultra Night Video.

Dan mengenai harga serta ketersediannya di pasaran, kalian perlu menunggu hingga awal Januari yang berkemungkinan tanggal 12. Nantikan saja.

BACA JUGA  Apple Usahakan Harga iPhone 15 Plus Bisa Lebih Murah?