fbpx
LeTV Y1 Pro Plus

iPhone 13 Android Ini Dijual Sejutaan Lho!

Baru-baru ini muncul smartphone baru yang memiliki penampakan mirip sekali dengan iPhone 13, hanya saja perangkat tersebut menggunakan sistem operasi Android. LeTV, pabrikan asal China yang meluncurkan smartphone murah bernama LeTV Y1 Pro Plus.

Ponsel tersebut dinilai mirip sekali dengan iPhone 13 karena pada bagian deain muka serta punggungnya memang benar-benar mirip dengan ponsel premium tersebut. Mulai dari bagian poni di layar berukuran lebar, serta bagian punggung yang punya konsep modul kamera sama persis dengan iPhone 13.

Jika dilihat dengan sekilas saja tanpa melihat spesifikasi yang dimiliki, tampilan dari LeTV Y1 Pro Plus dijamin bakal mengecoh para konsumen yang yang hendak membeli ponsel, karena mengira perangkat tersebut adalah iPhone 13.

Padahal dari sisi spesifikasinya sudah jauh berbeda, di mana ponsel tersebut datang dengan menggunakan sistem operasi Android. Sementara iPhone 13 kita ketahui mengusung sistem operasi iOS.

Spesifikasi LeTV Y1 Pro Plus

Untuk anda yang penasaran, smartphone kloningan dari iPhone 13 ini datang dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dan punya resolusi setara 720 x 1560 pixel. Di mana ponsel ini mengusung bezel yang sangat tipis mirip sekali dengan tampilan dari iPhone 13.

harga LeTV Y1 Pro Plus

Untuk bagian dapur pacunya, LeTV Y1 Pro Plus ini datang dengan menggunakan chipse Unisoc Tiger T610 yang sudah dalam proses fabrikasi 2nm. Chip ini menawarkan clockspeed mencapai 2.18 GHz serta dibantu dengan kartu grafis dari Mli-G52.

Sementara itu pada bagian penyimapanan, ponsel yang mirip dengan iPhone 13 tersebut datang degan 3 varian RAM yang bisa anda pilih. Sejumlah opsi tersebut diantaranya RAM 4 GB / 64 GB, RAM 4 GB / 128 GB dan RAM 4 GB / 256 GB.

Selain diatas tadi, sejumlah spesifikasi yang dimiliki oleh LeTV Y1 Pro Plus ini bisa dikatakan standar seperti hp android pada umumnya. Mulai dari pada bagian fotografi yang memiliki kamera tunggal baik dibagian bodi depan maupun belakang, masing-masing kamera ini memiliki ukuran 8 MP dan kamera depan 5 MP.

BACA JUGA  Vivo Siapkan Tablet Pertamanya, Tampang dan Performanya Terungkap

Nah untuk menemani aktifitas pengguna, LeTV Y1 Pro Plus ini dibekali dengan baterai berukurna 4.000 mAh dan memiliki charge berdaya 10 W.

Harga LeTV Y1 Pro Plus

Sesuai dengan judul di atas tadi, jika memang smartphone yang mirip sekali dengan iPhone 13 tersebut dijual dengan banderol harga yang sangat-sangat murah. Untuk LeTV Y1 Pro Plus varian 64 GB dijual 499 Yuan (Rp 1 jutaan), varian 128 GB dijual 599 Yuan (Rp 1.3 jutaan), dan varian paling tinggi 256 GB dijual 699 Yuan (Rp 1.5 jutaan)/

LeTV Y1 Pro Plus ini memiliki 3 varian warna yakni Midnight Black, Starlight White, dan Starry Blue. Untuk saat ini ponsel tersebut hanya tersedia di negara asalnya yakni China.