Harga Vivo Y01A Sejutaan di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh

Smartphone Vivo Y01A telah diluncurkan secara resmi di Thailand. Ini merupakan ponsel varian baru dari Vivo Y01 series yang sudah dirilis pada Maret lalu.

Sama halnya Vivo Y01, varian Y01A juga masuk jajaran entry-level. Bahkan spesifikasinya masih identik denga saudaranya tersebut.

Sebagai contoh pada aspek layarnya yang sama-sama dibekali dengan luas 6,51 inci, kapasitas baterai besar 5000 mah sampai dengan konfigurasi kamera depan tunggal sebesar 8MP.

Spesifikasi Vivo Y01A

Smartphone Vivo Y01A hadir dengan jenis layar In Plane Switching (IPS) LCD seluas 6,51 inci dengan dukungan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dan rasio aspek 20:9.

Permukaan layarnya di hiasai oleh poni atau notch untuk menunjang kamera dan ponsel. Dibagian punggung ponsel dihias dengan modul kamera berbentuk persegi, sebagai rumah untuk menopang kamera belakang dan lampu LED Flash.

Disamping modul kamera, punggung Vivo Y01A juga dibalut dengan penampang bertekstur garis kecil untuk menampilkan efek berbentuk huruf X saat terkena cahaya.

Untuk kemampuan performa, smartphone ini memanfaatkan chipset Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 2 GB serta ROM 32 GB. Apabila pengguna merasa kurang besar, masih bisa di ekspansi lagi dengan menggunakan kartu microSD.

Sementara untuk daya tahannya sendiri ditunjang baterai 5.000 mAh yang didukung dengan fitur pengisian ulang 10 watt melalui microUSB.

Lanjut pada sektor kamera, Vivo Y01A hadir dengan kamera tunggal 8 MP dan kamera depan berumah di poni depan sebesar 5 MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 Go Edition yang disebut sebagai OS versi ringan dari Android dan aplikasi antarmuka FunTouch OS 11.1.

Biasanya, smartphone dengan Android Go Edition dilengkapi dengan aplikasi Google versi ringan, seperti halnya YouTube Go, Gmail Go dan yang lainnya. Seharusnya hal ini juga berlaku pada smartphone Vivo ini.

Fitur lain yang mendukung smartphone Vivo ini diantaranya konektivitas 4G LTE, Bluetooth 5.0, dukungan SIM ganda, WiFi dual-band, colokan audio 3,5 mm, dan GPS.

BACA JUGA  iPhone Layar Lipat Disebut Rilis Tahun Ini

Lantaran tak dibekali dengan sensor biometrik pemindai sidik jari, maka ponsel ini mengandalkan fitur ‘Face Unlock’ untuk mengunci perangkat.

Mengutip Kompas Tekno dari Gizchina, pada Rabu (15/11/2022), smartphone Vivo Y01A hadir dalam balutan warna Elegant Black dan Sapphire Blue. Di Thailand, harga per unitnya yakni 3.999 baht atau setara dengan Rp. 1,7 juta.