fbpx
oppo a77s

Cara Tambah RAM 8GB di OPPO A77s

Pihak Oppo Indonesia beberapa waktu telah resmi merilis smartphone terbaru mereka yakni OPPO A77s. Di mana ponsel yang berasal dari keluarga A Series ini memang hadir dengan dukungan spesifikasi yang keren.

Nah salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh perangkat ini adalah RAM Expansion. Yang mana memungkinkan pengguna mampu menambah RAM secara virtual pada OPPO A77s ini hingga kapasitas 8 GB.

Sebelumnya, kemampuan RAM Expansion dari perangkat Oppo A Series seperti Oppo A57 dan Oppo A96, dimana kedua ponsel ini hanya mampu expansi RAM 4-5 GB. Dengan begini, maka menjadikan OPPO A77s jadi perangkat Oppo A series pertama di Indonesia dengan dukungan RAM Expansion hingga 8 GB.

Bagi anda yang belum paham dengan kemampuan RAM Expansion, fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengalokasikan penyimpanan internal ponsel tersebut menjadi RAM Virtual. Dengan begini maka menjadikan performa dari suatu perangkat makin ngebut lagi.

Secara terori kapasitas RAM ini bisa mencapai 16 GB, padahal secara fisik kapasitas RAM nya masih tetap 8 GB. Hal ini dikarenakan kapasitas RAM tambahan tersebut sifatnya digital, bukan perangkat hardware yang dipasangkan pada mainboard suatu smartphone.

Cara Tambah RAM 8GB di OPPO A77s

cara tambah ram oppo a77s

Lalu pertanyaanya, bagaimana cara menambah kapasitas RAM 8 GB pada perangkat OPPO A77s tersebut? Untuk melakukannya sangatlah mudah bagi anda yang sudah mengetahui triknya.

Langkah pertama silahkan anda buka menu Pengaturan atau Settings di dalam hp Oppo. Setelah itu silahkan tap opsi About Phone, dan silahkan pilih opsi RAM. Perlu anda ketahui jika fitur RAM Expansion ini bekerja secara otomatis sesuai dengan beban yang dijalankan pada perangkat smartphone.

Hanya saja disini anda bisa memilih besarnya RAM Expansion yang bisa dipakai pada menu Pengaturan tersebut. Pada saat fitur RAM Expansion tersebut telah aktif, maka pengguna OPPO A77s ini bakal merasakan jika performa dari ponsel miliknya makin ngebut dibandingkan sebelumnya.

Bahkan anda pun bisa beraktifitas menjalankan banyak program (multitasking) dengan aman dan lancar. Nah untuk anda yang ingin merasakan kehebatan dari dukungan RAM Expansion tersebut, maka bisa membeli OPPO A77s ini secara langsung.

BACA JUGA  Fitur OPPO A96 yang Bikin Pengguna Makin Nyaman Menatap Layar HP

Di Indonesia sendiri, harga OPPO A77s di jual senilai Rp 3.5 jutaan dengan dua varian warna yakni Sunset Orange dan Starry Black. Anda bisa membelinya secara online maupun offline di gerai Oppo di seluruh indonesia.