Banyak yang Bisa Dijelajahi Pengguna Lewat Mode Pro di Samsung Galaxy A53

Pada Galaxy A53, Samsung membekali dengan mode ‘Pro’ di aplikasi kameranya. Namun sayang, hal itu malah jarang dimanfaatkan oleh pengguna padahal banyak sekali keunggulannya.

Disampaikan oleh Ilham Indrawan selaku MX Product Marketing Senior Manager SEIN bahwa mode Pro di Samsung Galaxy A53 berkemampuan ‘bak’ kamera profesional.

Disamping itu mode pro ini juga memberikan fleksibilitas pada pengguna kala memotret.

“Apapun hasil foto yang kita inginkan, fokusnya mau seperti apa bisa diatur di Mode Pro,” kata Ilham saat acara Workshop Urban & Lighting Photography di Jakarta, pada Senin (14/11/2022).

Lanjutnya, mode Pro mempunyai banyak fitur yang bisa di eksplorasi para pengguna semua. Sehingga hasil jepretan bisa sesuai yang fi inginkan dan tentunya memuaskan.

Kata Ilham, “Bisa dikatakan one step lebih advance jika dibandingkan dengan auto mode yang sering dipakai”.

Putri Ayunda seorang fotografer ikut menambahkan bahwa adanya Mode Pro tersebut akan memudahkan pengguna memotret light trail. Hal ini karena pengguna bisa mengatur shutter speed.

Dalam acara yang sama, Putri memaparkan bahwa ISO bisa pengguna sesuaikan dan shutter speed bisa di atur. Namun memang untuk mengambil foto light trail haruslah memakai tripod lantaran shutter-nya sampai lima detikan.

Smartphone Samsung Galaxy A53 telah meluncur sejak April 2022 lalu. Ponsel ini membawa empat kamera dibagian punggung.

Dikrtahui, kamera utamanya terdiri atas 64 MP, lalu kamera ultra-wide dengan 8MP, kamera depth 5 MP dan makro 5 MP. Sementara kamera depan untuk mendukung selfie maupun video call dengan 32 MP.

“Samsung membekali Galaxy A53 dengan kamera utama lengkap OIS yang bikin pengambilan foto lebih stabil, berguna untuk memotret malam,” imbuh Ilham.

Galaxy A53 menawarkan tampilan layar berteknologi Super AMOLED dengan luas 6,5 inch dan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120 Hz. Lalu soal dapur pacunya memadukan kombinasi chipset andalan yakni Exynos 1280 dengan RAM 8 GB.

Jantung perangkatnya, menggunakan kapasitas baterai 5000 mAh yang di lengkapi dengan dukungan pengisian cepat 25W. Satu unit Galaxy A53 ini dibanderol dengan harga Rp. 5,8 juta untuk varian 8GB/ 128GB dan Rp.   6,3 juta untuk varian 8GB/ 256GB.