Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51 Indonesia

Nampaknya november ini menjadi bulan bagus, mengingat banyak produsen smartphone yang mulai meluncurkan perangkatnya. Termasuk Samsung, vendor asal negeri ginseng tersebut juga rutin merilis ponsel baru.

Namun berbeda pada kabar kali ini, bukan soal ponsel baru Samsung tapi justru tipe lama yang rupanya masih banyak di cari sampai saat ini.

Sebut saja Samsung Galaxy A51 yang resmi diluncurkan awal 2022 lalu. Meskipun sudah lama, tetapi Galaxy A51 masih banyak di buru. Apalagi unit Galaxy A51 sendiri sudah susah di cari.

Umumnya tipe ponsel lama bisa di dapatkan di konter hp second atau bekas yang tentunya mengalami penurunan performa karena bukan produk baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Galaxy A51 membawa desain layar Super AMOLED Infinity-O Display. Luasnya dengan 6,5 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel yang mendukung rasio 20:9. Dimensinya sendiri adalah 158.5 x 73.6 x 7.9 mm dan 172 gram untuk beratnya.

Soal pacu, Samsung mengandalkan chipset kebanggaannya yakni Exynoss 9611 (CPU: 4×2,3 GHz dan 4×1 7 GHz; GPU: Mali-G72 MP3). Kemudian dukungan RAM sebesar 6 GB yang sangat menjamin kebutuhan pengguna sehari-hari saat mengoperasikan smartphone ini dengan aman dan nyaman.

Sedangkan memori internalnya sendiri yakni 128 GB yang masih bisa di ekspansi hingga 512 GB dengan menggunakan micro SD.

Suguhan spek lainnya yang menggiurkan adalah sektor fotografinya, dimana Samsung Galaxy A51 terdiri atas kamera utama 48 MP, Macro Camera konfigurasi 5 MP, Ultra Wide Camera 12 MP serta depth camera dengan 5 MP.

Pengguna juga tidak perlu khawatir, karena smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang cukup awet. Apalagi dengan adanya dukungan fast charging 15W, pengisian lebih cepat dan efisien.

Fitur-fitur lainnya yakni sensor biometrik seperti fingerprint yang di tanam pada bagian depan, di permukaan layar. Lalu ada juga AI Gaming Booster, NFC dengan kelengkapan sistem operasi Android 10.

Soal harga, Samsung Galaxy A51 saat diluncurkan pada tahun 2020 dibanderol Rp. 4.399.000 per unitnya. Harga tersebut tentu saja mengalami penurunan secara signifikan sebagaimana umumnya.

BACA JUGA  Performa Lebih Baik, Samsung Galaxy Z Fold 4 5G Usung Kamera Mutakhir Super Kece

Untuk lebih lengkapnya, berikut gambar tabel spesifikasi Samsung Galaxy A51.