OPPO A17K Hadir di Indonesia Tak Seperti HP Sejutaan Lainnya

Akhirnya, Oppo resmi merilis seri A17K di Indonesia. Hp ini di lepas dengan harga sejutaan per unitnya, artinya termasuk smartphone mid-range yang menjangkau banyak kalangan menengah.

Dengan penawaran harga Rp. 1 jutaan, Oppo A17K memberikan kesan elegan dan premium di kelasnya. Desain Retro Ultra Slim menjadi salah satu hal paling menonjol di adopsinya.

Sementara pada bagian pinggirnya dibuat rangka datar yang memberikan kezan kekinian nan up to date.

Satu buah ponsel Oppo ini mempunyai berat yang hanya 189 gram dan ketebalan 8,28 mm. Sehingga Oppo A17K menjadi nyaman di genggam hanya dengan satu tangan.

Oppo menawarkan dua pilihan warna saja di model A17K tersebut yakni blue dan gold. Efek mutiara yang berkilau menambah kesan mewah pada desain warna gold, dan terlihat metalik.

Sedangkan desain warna biru juga tak kalah menyegarkan mata, warna terang seperti lautan tampak cerah.

Keunggulan lain yang di dapatkan pengguna nantinya yaitu pada sektor fotografi. Terdapat konfigurasi 8 MP dibagian punggungnya, sedangkan untuk kamera selfie hanya diberikan 5 MP saja yang di letakkan pada bagian depan atas layar berbentuk waterdrop.

Smartphone Oppo A17K juga dibekali dengan fitur Portrait Mode dan Al Portrait Retouching, dimana fitur tersebut berfungsi untuk menangkap foto yang jelas di segala kondisi. Kemampuan lainnya yakni menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto autentik dan alami.

Jantung perangkatnya sendiri dibekali baterai 5000 mAh yang diklaim mampu digunakan melakukan panggilan telepon hingga 20 jam, dan menonton YouTube selama 20 jam dengan kondisi baterai penuh.

Layaknya ponsel Oppo lainnya, seri A17K ini turut dibekali dengan fitur Super Power Saving Mode yang akan membantu mengoptimalkan setiap daya baterai dan mengurangi kecemasan pengguna akan masa pakai baterai, terlebih saat daya tersisa 10%.

Lalu, fitur Super Nighttime Standby yang akan memanfaatkan kemampuan AI guna mempelajari pola tidur pengguna serta mengurangi konsumsi daya dan mengontrol penggunaan daya baterai hanya 2-3% jika tak sengaja menyala semalaman.

BACA JUGA  iPhone 15 Pro Tak Bisa Dicas Pakai Powerbank?

Mengenai dapur pacu, Oppo A17k tersebut mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM 3 GB. Terdapar fitur RAM virtual yang memungkinkan pengguna bisa mengekspansi RAM lebih besar dan mendapatkan total RAM 7 GB.

Sementara itu untuk ruang penyimpanan, tersedia memori internal 64 GB yang bisa diperluas lagi dengan pemasangan microSD hingga 1 TB.

Bicara soal desain, layar Oppo A17K hadir seluas 6,56 inci beresolusi HD+. Ponsel ini berjalan dengan Android 12 antarmuka ColorOS 12.1.

Fitur lain yang tak ketinggalan pada ponsel Oppo ini adalah sensor biometrik seperti fingerprint yang menyatu dengan tombol power.

Hal penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan, Oppo A17K dirancang untuk ketahanan tinggi dan masa pakai yang lebih lama. Hp ini dibuat dengan melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas secara komprehensif.

Tak lupa Oppo juga menguji ketahanan perangkat terhadap suhu tinggi, cipratan air, kualitas signal, kelembapan tinggi, goresan, dan beberapa lainnya.

Oppo A17K sudah mulai dijual sejak kemarin, 12 November 2022, secara online dan offline. Harga satu unitnya di Indonesia yakni Rp. 1.799.000.