fbpx
harga poco m5s

Poco M5s Rilis dengan Spek Gahar Harga Mumer, Tapi…

Pihak Xiaomi diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka dari sub-brand, yakni Poco M5s. Ada yang menarik dalam peluncuran ponsel terbaru itu, diketahui jika pabrikan asal Tiongkok tersebut mengikuti langkah yang dilakukan oleh pihak Apple pada perangkat terbarunya.

Poco M5s ini hadir namun tidak dibekali dengan charger di dalam kemasan seperti yang ada pada perangkat iPhone 14 series. Ketika ditanya mengenai apa yang mereka lakukan tersebut, pihak Poco Indonesia pun memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

Perlu anda ketahui, jika pihak Apple sengaja menanggalkan charger pada unit iPhone 14 tersebut karena alasan lingkungan. Di mana perusahaan asal Amerika Serika ini berupaya untuk mengurangi sampah elektronik dari perangkat charger tersebut.

Sementara itu, alasan pihak Poco Indonesia menanggalkan charger dalam paket penjualan Poco M5s tersebut bukan dikarenakan faktor lingkungan.Secara gamblang mereka menyebut jika langkah tersebut diambil sebagai strategi penjualan mereka saja.

“Kami memberikan opsi ini salah satu cara menghadirkan produk ekstrem dengan harga ekstrem,” ujar Andi Rengreng, Head of Marketing Poco Indonesia, dikutip dari laman Detik.

poco m5s

Meskipun begitu, Andi pun menegaskan kepada para konsumen agar tidak menggunakan charger non resmi untuk mengisi ulang Poco M5s tersebut. Karena hal tersebut nantinya bisa menjadi penyebab hilangnya garansi resmi dari smartphone tersebut.

Andi pun menganjurkan kepada para konsumen, bagi mereka yang membutuhkannya maka bisa membeli paket bundling Poco M5s + charger nantinya. Di mana promo bundling ini berlaku mulai tanggal 11 – 17 November 2022 dengan harga diskon Rp 50 ribu menjadi Rp 199 ribu saja.

Spesifikasi Poco M5s

Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh Poco M5s ini? kita awali spesifikasinya pada bagian depan, dimana ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 6.43 inch (FHD+) dan menggunakan panel AMOLED.

Dibagian atas layarnya terdapat notch punch hole sebagai rumah dari kamera depannya yang memiliki resolusi 13 MP. Berpindah ke bagian punggung, Poco M5s ini datang dengan pengaturan quad camera 64 MP + 8 MP (ultrawide) + 2 MP Depth Sensor + 2 MP lensa macro yang siap memanjakan para pengguna.

BACA JUGA  Xiaomi 13 Segera Hadir dengan Kamera Leica?

Kini masuk pada bagian dapur pacu, di mana Poco M5s ini hadir dengan didukung oleh chipset Mediatek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM berukuran 4GB / 6GB LPDDR4X/. Sementara untuk memori internalnya memiliki kapasitas 28 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Poco M5s ini memiliki RAM Virtual yang memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas RAM sampai 2 GB. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 12 berbasis MIUI 13.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Poco M5s dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAh dan mendukung fitur fast charging 33W. Fitur pendukung lain dari ponsel ini terhitung mulai dari fingerprint sensor disamping bodi, Hi-Res Audio, serta sertifikat IP53 yang membuatnya tahan dari percikan air.

Harga Poco M5s

Lantas berapa banderol harga Poco M5s di Indonesia? Untuk anda yang tertarik, ponsel ini dijual senilai Rp 2.3 jutaan untuk varian RAM 4GB/128 GB, dan untuk varian RAM 6 GB/128 GB dijual senilai Rp 2.6 jutaan.

Tersedaia dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Blue dan Grey. Bagi anda yang tertarik, bisa langsung membeli ponsel ini pada tanggal 11 November 2022 mendatang dengan paket bundling charger.