Bocoran Spek Xiaomi 13 Pro yang Berkamera Super Leica

Akhir tahun yang semakin dekat, bocoran soal spesifikasi Xiaomi 13 series pun kian bermunculan. Terutama Xiaomi 13 Pro yang sebelumnya sudah santer di bicarakan pun akan hadir pada informasi ini.

Xiaomi 13 Pro akan menjadi model tertinggi pada keluarga 13 series. Bocoran mengenai spek datang dari tipster Yogesh Brar, dalam cuitannya di akun Twitter.

Berdasarkan bocorannya, spesifikasi Xiaomi 13 Pro akan mirip dengan pendahulunya, namun mendapat upgrade besar-besaran pada sektor kamera.

Kabarnya, Xiaomi 13 Pro bakal dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari 50 MP kamera utama, 50 MP kamera ultra-wide dan juga kamera telephoto 50 MP.

Sedangkan untuk kamera depan terdiri atas 32 MP untuk mengambil selfie maupun video call.

Ada kemungkinan bahwa kamera depan smartphone ini menggunakan sensor Sonh IMX989 berukuran 1 inchi. Sebelumnya sensor ini sudah di gunakan pada Xiaomi 12S Ultra yang tak lain adalah ponsel eksklusif untuk pasar China.

Benar, Xiaomi mengembangkan sensor ini bersama Sony yang sudah memakan biaya hingga USD 15 juta atau sekitar Rp 234 miliar.

Namun dikliam bahwa Sensor ini bisa menangkap cahaya hingga 76% lebih banyak dibandingkan dengan sensor kamera iPhone 13 Pro Max, demikian seperti dikutip Detik Inet dari Android Authority pada Senin (31/10/2022).

Bukan hanya sensor Sony IMX989, tetapi Xiaomi 13 Pro juga disebut akan dilengkapi teknologi fotografi dari Leica. Ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Xiaomi dan Leica pertama kalinya debut di Xiaomi 12S series yang merupakan ponsel eksklusif dijual di pasar China.

Sementara spesifikasi lainnya, Xiaomi 13 Pro membawa fitur yang sama seperti pendahulunya, Xiaomi 12 Pro. Luas layarnya sendiri berukuran 6,7 inch menggunakan teknologi panel AMOLED E6 dan dukungan teknologi LTPO.

Adapun chipset yang bakal menjadi andalannya pada smartphone ini adalah Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan pilihan RAM hingga 12 GB. Disamping itu memori internal yang ditawarkan juga cukup besar, yakni mencapai 512GB.

BACA JUGA  Daftar Harga Hp Terbaru 2021 Dengan Jaringan 5G di Indonesia

Kapasitas baterai yang di tawarkan pada Xiaomi 13 Pro adalah 4.800 mAh dilengkapi pengisian cepat 120W. Smartphone ini berjalan dengan MIUI 14 yang berbasis Android 13.