Spesifikasi Redmi A1, HP Android Murah Rp 1 Juta Doang

Akhirnya Xiaomi resmi merilis Redmi A1 di Indonesia. Perangkat ini merupakan smartphone dengan sistem operasi Android Go, artinya tidak menggunakan MIUI seperti para saudaranya.

Secara antarmuka fisiknya, Xiaomi Redmi A1 hadir dengan layar seluas 6,58 inchi beresolusi Full HD+. Kendati masuk kategori entry level, namun Xiaomi memberikan refresh rate pada Redmi A1 90Hz.

Pada bagian depan terdapat resolusi kamera selfie 5 MP yang berumah pada wadah bagian atas atau disebut notch berbentuk waterdrop.

Sementara itu dibagian punggungnya dibekali dengan dua buah kamera berlensa utama 8 MP. Untuk persoalan dapur pacunya, Xiaomi Redmi A1 percayakan pada chipset MediaTek Helio A22.

Disamping itu Xiaomi juga menyediakan kebutuhan yang lain seperti dua konfigurasi RAM dan ROM yaitu 2GB + 32GB dan 3GB + 32GB.

Guna membuat performa perangkat lebih soft, perangkat ini dibekali dengan fitur RAM virtual 2 GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya bisa di ekspansi lagi hingga 1 TB dengan memasang microSD.

Sebagai jantung smartphone, Xiaomi Redmi A1 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan charger 10W.

Harga Xiaomi Redmi A1 di Indonesia

Smartphone Redmi A1 hadir dalam balutan warna-warna memukau, diantaranya Light Blue dan Classic Black. Ponsel ini bisa di pesan mulai 4 November 2022 mendatang di Mi.com, Xiaomi Official Store maupun di sejumlah e-commerce lainnya. Berikut daftar harganya:

  • Xiaomi Redmi A1 varian 2GB + 32GB = Rp. 1.149.000
  • Xiaomi Resmi A1 varian 3GB + 32GB = Rp. 1.249.000

Dalam kesempatan ini, Manish Dang selaku Direktur Xiaomi Technology bersuara dan mengatakan bahwa, dalam rangka penjualan perdana mereka Xiaomi Indonesia menawarkan harga menarik dan promosi khusus secara terbatas.

Ujarnya, harga yang di maksud adalah Rp. 999.000 untuk pengguna smartphone Redmi seri A seperti Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, dan Redmi 10A yang melakukan transaksi melalui Mi.com,”

BACA JUGA  Jangan Ngeluh Dulu, Ini Alasan HP Xiaomi Ada Iklannya