Redmi Note 12 liputantimes.com

Tanda Kehadiran Redmi Note 12 Mulai Terlihat Jelas

Tahun lalu Xiaomi telah sukses dengan ke 18 ponselnya Redmi Note 11 yang dirilis dalam seri berbeda. Sebagai tanda kerja kerasnya yang masih lancar, hingga saat ini perusahaan asal China tersebut masih memproduksi generasi lanjutan.

Belum lama ini Xiaomi dikabarkan bakal merilis Redmi Note 12 bulan ini. Hal itu diketahui dari sebuah postingan resmi Xiaomi yang mejeng di Weibo dengan isi yang memastikan bahwa perangkat pertama seri Redmi Note 12 akan melenggang bulan ini.

Digadang Xiaomi, mereka akan menyematkan dua teknologi utama yang pastinya menarik. Tak segan, salah satu teknologi yang dimaksud juga disebutkan Xiaomi bahwa merupakan yang pertama di dunia. Demikian seperti dikutip Detik Inet dari GSM Arena, pada Minggu (23/10/2022).

Namun untuk saat ini belum ada informasi yang pasti terkait seri Redmi Note 12 mana yang akan dirilis pertama kali. Mengacu pada rumor sebelumnya, sempat beredar bahwa ketiga ponsel pertama mereka adalah Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan juga Redmi Note 12 Pro+.

Ketiganya telah lengkap dengan sertifikasi charger 67W, 120W dan 210W. Rumor lain juga menyebutkan bahwa perangkat generasi ini akan di otaki dengan System On a Chip (SoC) terbaru dari MediaTek yakni Dimensity 1080.

Chip ini merupakan yang terbaru, dirilis awal Oktober sebagai pembaruan dari Dimensity 920. Diklaim, chipset dengan dimensity 1080 mempunyai peningkatan performa tangkis dan fitur kamera yang meningkat secara sifnifikan dibandingkan dengan pendahulunya yakni Dimensity 920.

Disamping itu, chipset dengan dimensity 1080 ini juga merupakan SoC 5G.

“Dimensity 1080 menawarkan serangkaian fitur lengkap dan canggih yang menantang keinginan tentang apa yang bisa dilakukan smartphone 5G. Hal ini merupakan sesuatu guna melanjutkan komitmen MediaTek dalam mengoptimalkan daya serta Kinerja”, kata CH Chen, selaku Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit di Mediatek, dalam keterangannya mengutip Detik Inet, Rabu (12/10/2022).

Dimensity 1080 dibuat dengan fabrikasi 6nm, sehingga mempunyai CPU Octa Core dengan kemampuan dua Core kencang Cortex-A78 hingga 2,6GHz.

BACA JUGA  Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Samsung Galaxy A13 Vs Galaxy A23

Kemudian pada sektor GPU, ada Mali-G68 yang akan mengolah kinerja grafisnya. GPU ini diklaim sangat cocok untuk main game, streaming, atau sekadar browsing.

Bahkan tingkat konsumsi baterainya juga dijanjikan lebih hemat, sehingga daya tahan baterai ponsel bisa lebih lama digunakan maupun stanby.