Oppo A77s

OPPO A77s Hadir di Indonesia dengan Sederet Spek Unggulan Harga Rp 3 Jutaan

Smartphone terbaru OPPO resmi meluncur di Indonesia. Produk anyar yang diberi nama Oppo A77s tersebut dibalut dengan sejumlah teknologi modern.

Peningkatan teknologi perangkat baru Oppo ini terlihat pada bagian hardware seperti prosesor, baterai dan juga soal desain.

Disebutkan oleh PR Manager OPPO Indonesia yakni Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, menghimpun Detik Inet pada, Jum’at (13/10/2022) bahwa Oppo A77s menjadi perangkat terobosan terbarunya yang dilengkapi teknologi berkelas atas untuk smartphone menengah.

Bukan hanya itu, Aryo juga menyebutkan bahwa pihaknya juga memperkenalkan ekosistem IoT (Internet of Things) terbaru OPPO Band 2 guna menjawab kebutuhan anak muda yang membutuhkan smartband dengan layar besar serta dilengkapi dengan fitur lebih cerdas.

Dilihat dari segi baterai, ruang simpan energi yang ada pada ponsel ini sudah mampu mendukung beragam aktivitas para penggunanya dalam waktu cukup lama. Selain itu proses pengisian daya pada smartphone ini pun tergolong cepat.

Seperti yang di tuturkan Aryo, Oppo A77s dibalut dengan teknologi yang mampu melakukan pengisian daya 33W dengan fitur SUPERVOOCTM. Teknologi ini yang membuat proses pengisian daya smartphone hanya memerlukan waktu sekitar 71 menit saja untuk mencapai 100%.

Diklaim oleh Aryo bahwa pengisian selama 5 menit sudah bisa untuk melakukan panggilan telepon selama 2,98 jam. Sehingga, ketika baterai terisi penuh yang mana kapasitasnya sebesar 5000 mAh mampu bertahan lebih dari 14 hari atau 17 jam apabila dipakai untuk menonton video YouTube berkelanjutan.

Terdapat dukungan lain yang ditambahkan OPPO guna memastikan proses pengisian daya berjalan baik, yakni teknologi yang melindungi tegangan dan arus lebih. Dengan begitu maka setiap proses pengisian baterai mampu berjalan dengan aman.

Fitur Optimized Night Charging berbasis Al (Artificial Intelligence) yang disiapkan pada perangkat akan mempelajari kebiasaan tidur si pengguna serta membuat jadwal pengisian daya yang sesuai demi mencegah pengisian yang terlalu over.

Smartphone ini dibalut dengan dua jenis warna yaitu Sunset Orange dan Starry Black, mengusung jeroan mumpuni. Desainnya dibuat dengan kulit fiberglass telah didukung oleh prosesor Snapdragon ®680 4G sehingga mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 102% dan kerja GPU mencapai 76% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA  Vivo V29 Varian Warna Ini Paling Laris Manis di Pasaran

Mengenai kapasitas penyimpanan, ROM dan RAM Aryo juga mengungkapkan konfigurasi RAM adalah 8 GB dan ROM 128 GB memberikan pengalaman lebih leluasa berselancar dan menyimpan hal apapun disana.

Bahkan jika dirasa kurang, terdapat teknologi RAM Expansion yang bisa menambah kapasitas hingga 8 GB lagi, sehingga total 16 GB.

Oppo A77s juga mendukung ekspansi kartu Micro SD hingga besarnya 1 TB, hal ini sebagaimana yang di sampaikan Aryo Meidianto.

Lanjut pada sektor fotografinya, OPPO membekali A77s dengan kamera 50 MP Al Dual Camera serta efek Bokeh Flare Portrait yang bakal menghasilkan video dan foto berkualitas.

“OPPO menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti halnya kamera profesional pada umumnya,” pungkas Aryo, menjelaskan.

Entertainment di smartphone OPPO A77s ini dilengkapi dengan Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang dibalut DIRAC 3.0, sehingga mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi.

“Disisi visual, layar seluas 6,56 inci ini yang kaya akan warna dengan refresh rate tinggi 90Hz membawa tampilan mulus dan nyaman untuk pengguna bisa menikmati konten video dan game berkualitas tinggi,” tuturnya, melanjutkan.

Soal harga, Oppo A77s dibanderol dengan harga Rp. 3.499.000 per satu unitnya, dan perangkat ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 17-26 Oktober 2022 melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store yang tersebar di Indonesia dan partner retail resmi OPPO di berbagai kota.

Ada hadiah menarik untuk yang mengikuti program pembelian pre-order Oppo A77s, yakni exclussive gift berupa Enco Buds2.