Dugaan Wujud iPhone SE 4 yang Lebih Premium

Agaknya wujud dari iPhone SE generasi empat bakal mengalami banyak perubahan. Usai dua generasi yang mengikuti jejak iPhone 8, kini iPhone SE 4 dikabarkan bakal mengusung desain layar lebih besar dengan tambahan notch (poni) ala Dynamic Display.

Diklaim oleh Ross Young, analis dari Display Supply Chaim Consultants (DSCC) bahwa iPhone SE generasi keempat mempunyai teknologi panel LCD seluas 6 1 inci dengan tambahan notch dibagian atasnya.

Klaim terbarunya ini cukup membantu menguatkan rumor yang beberapa kali mejeng dengan menyertakan kabar jika iPhone SE 4 bakal mengusung desain mirip iPhone XR.

Sebelumnya, Young telah memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan iPhone SE terbaru pada tahun 2024 dengan layar LCD berukuran antara 5,7 dan 6 1 inci serta punch-hole berbentuk bulat untuk wadah kamera selfie.

Dengan informasi terbaru ini, maka muncul indikasi bahwa Apple tengah berencana menghadirkan Dynamic Island untuk iPhone SE generasi empat.

Tentu saja ini bisa terwujud, mengingat pada tahun 2024 Dynamic Island sendiri yang saat ini hanya tersedia pada iPhone 14 Pro series, akan hadir juga di semua model iPhone flagship.

Lantaran iPhone SE 4 sendiri merupakan ponsel kelas terjangkau, maka belum bisa diketahui apakah notch-nya akan dilengkapi dengan kamera True Depth seperti halnya iPhone model lain untuk memfasilitasi Face ID, seperti yang dilansir dari MacRumors, pada Senin (10/10/2022).

Namun apabila iPhone SE 4 beralih ke desain yang mirip iPhone XR dengan layar penuh atau full screen maka tak akan ada tempat untuk tombol home yang tentunya juga merangkap sebagai Touch ID.

Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa Apple akan memindahkan posisi Touch ID di perangkat SE 4 tersebut ke bagian tombol samping seperti yang ada di iPad Air da iPad mini.

Sejauh ini belum diketahui seberapa besar ukuran notch di iPhone SE generasi terbaru. Akan tetapi jika beberapa sensor serta komponen penting di hilangkan maka besar kemungkinan ukuran notch lebih kecil dibandingkan yang ada pada iPhone XR.

BACA JUGA  10 Trik iPhone yang Harus Pengguna Ketahui Biar Lebih Manfaat

Rumor tentang desain iPhone SE 4 yang disebut ikuti iPhone XR sebetulnya telah beberapa kali terungkap. Sebelumnya analis Ming-Chi Kuo pernah mengatakan bahwa Apple sedang mengembangkan iPhone iPhone SE dengan layar seluas 6,1 inci.

Bahkan situs ‘MyDrivers’ dan ‘Leaker Jon Prosser’ pun meyakini iPhone SE keempat akan beralih desain lebih fresh ala iPhone XR.