redmi a1

Redmi A1 Segera Hadir di Indonesia dengan Harga Murah

Ada kabar terbaru untuk anda para MI Fans (penggemar Xiaomi), dimana perusahaan asal Tiongkok tersebut dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan smartphone terbaru mereka yang berbasis Android Go. Perangkat yang dimaksud ini adalah Redmi A1.

Pihak Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi jika mereka bakal meluncurkan Redmi A1 ini pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang. Tentunya anda sudah tidak asing lagi ya dengan Android Go? Ini merupakan sebuah sistem operasi android yang secara khusus diperuntukkan untuk ponsel low level.

Sejumlah fitur yang ada di dalam OS ini pun di kompres sehingga lebih ringan saat dijalankan. Setelah sudah cukup lama tidak terdengar smartphone yang memakai OS tersebut, akhirnya dalam waktu dekat ini Xiaomi bakal meluncurkannya lagi.

Kemunculan dari Redmi A1 di Indonesia ini ditengarai setelah kemunculan data dari ponsel tersebut di TKDN. Diketahui jika ponsel ini memiliki nilai TKDN sebesar 40,3%  yang akan rilis pada akhir bulan Oktober 2022 ini.

Dikutip dari laman detikINET, jika kehadiran Redmi A1 dengan Android Go tersebut menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan asal Tiongkok tersebut menghadirkan inovasi untuk semua orang. Tentu dengan skor TKDN yang mencapai 40,3% tersebut, memungkinkan ponsel ini dibolehkan rilis di Indonesia sesuai dengan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kominfo No 13 tahun 2021.

redmi a1

Pihak Xiaomi pun menjelaskan, jika sumber pencapaian skor TKDN yang di dapatkan Redmi A1 ini meliputi berbagai aspek. Mulai dari manufaktur yang meliputi penyediaan komponen mesin produksi, tenaga kerja lokal, hingga perakitan PCB.

Ada juga pengembangan produk pada software secara lokal, serta pengembangan aplikasi dengan menjalin kerjasam dengan developer lokal. Sedikit membahas soal spesifikasi Redmi A1, ponsel ini kabarnya bakalan hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.52 inch dengan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB.

Redmi A1ini juga memiliki kamera AI ganda berukuran 8 MP dan punya baterai berukuran besar yakni 5.000 mAh. Dari sisi desain, kabarnya ponsel ini dirancang secara futuristik dengan tekstur kulit yang membuat penampakannya mirip dengan ponsel kelas atas.

BACA JUGA  7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terbukti Membayar 2021! Download Segera di Sini!

Nantinya kemasan box pada Redmi A1 ini juga bakal di desain khusus bertemakan Indonesia, dengan karya dari salah satu Mi Fans lokal yakni Sigit Setyo Nugroho.