HP Android Murah Sejutaan Ini Sudah Dilengkapi Kamera 50MP

Baru-baru ini Motorola resmi mengumumkan ponsel terbaru mereka di kelas entry-level yang diberi nama Moto E32 di India. Tentu saja ini adalah kabar menggembirakan bagi pecinta merek ponsel legend.

Ya, Motorola adalah sebuah merek HP yang populer di masanya. Tanpa di sangka kini menunjukkan kebangkitan mereka di dunia mobile. Mengenai smartphone-nya, sebetulnya model yang sama juga sudah dirilis di Eropa Mei lalu.

Namun yang harus diketahui, model Moto E32 ini membawa tampang dan spesifikasi berbeda.

Spesifikasi Motorola Moto E32

Smartphone Motorola terbaru ini mempunyai desain bodi dengan ukuran 163,95 × 74,94 × 8,49 mm. Sedangkan bobotnya sendiri mencapai 185 gram. Desain Moto E32 yang rilis di India tersebut mempunyai tampilan punggung rata tanpa modul kamera.

Hal ini karena dua kamera belakang smartphone Moto E32 dibenamkan pada bodi perangkat sehingga tampak menyatu secara natural.

Sektor fotografi smartphone Motorola yang dirilis di India tidak sama dengan yang diluncurkan di Eropa dengan tiga kamera belakang.

Kamera E32 yang dirilis di India terdiri atas dua konfigurasi yakni 50 MP (f/1.8) sebagai kamera utamanya dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Bahkan kamera utamanya tersebut mampu merekam video dengan kualitas Full HD di 30 fps.

Untuk versi yang rilis di India dibekali dengan teknologi layar IPS seluas 6,5 inci yang mendukung resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel) dengan refresh rate 90 Hz, serta mempunyai tingkat kerapatan 270 PPi.

Pada layarnya juga terdapat punch hole sebagai rumah kamera selfie yang di dukung 8 MP guna memenuhi kebutuhan berswafoto serta panggilan video. Soal performa, Motorola Moto E32 mengandalkan chipser MediaTek Helio G37.

Bahkan penggunaan chipsetnya pun juga berbeda dengan versi Eropa yang lebih dibekali dengan chipset dari Unisoc. Bersama chipset MediaTek Helio G37, smartphone ini mendukung kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Untuk sekelas smartphone entry-level tentu dukungan ROM dan RAM tersebut sudah cukup besar. Apabila dirasa masih kurang, ruang kapasitas penyimpanannya masih bisa di ekspansi hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

BACA JUGA  iPhone 15 Laris Manis di Pasar Indonesia

Sebagaimana yang dikutip Kompas Tekno dari Gizmochina, pada Minggu (9/10/2022), Motorola Moto E32 di topang kapasitas baterai 5000 mAh serta adanya dukungan pengisian daya 10 watt.

Soal fitur-fitur yang lainnya, smartphone Moto E32 sudah dilengkapi dengan sensor biometrik seperti fingerprint yang terletak di tombol power, kemudian slot untuk kartu SIM ganda (Dual SIM), serta sudah mengantongi sertifikasi ketahanan terhadap air dan debu alias sertifikat IP52.

Smartphone ini dikenalkan dengan beberapa pilihan warna cantik yaitu Arctic Blue dan Eco Black. Di India, satu unitnya dijual dengan harga Rp. 10.499 Rupee atau sekitar Rp. 1,9 juta.

Kita tunggu kabar selanjutnya, apakah Motorola juga akan memasarkan Moto E32 di negara-negara lain seperti Indonesia misalnya.