HP Android Rp 3 Jutaan Ini Andalkan Baterai 7.000 mAh

Tecno telah resmi meluncurkan ponsel barunya seri Pova yang di gelar langsung di negeri Beruang Putih, Rusia. Hadir dengan nama Tecno Pova Neo 2, smartphone ini menyuguhkan baterai jumbo sebagai salah satu fitur unggulan.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Tecno Pova Neo 2 tersebut dihadirkan dengan kapasitas daya mencapai 7.000 mAh. Disamping aspek baterainya, ponsel ini juga dilengkapi dengan tampilan layar bidang, refresh rate 90 Hz serta fitur unggulan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi Tecno Pova Neo 2.

Spesifikasi Tecno Pova Neo 2

Seperti yang beredar, Tecno Pova Neo 2 hadir dengan dapur pacu yang ditopang oleh chipset MediaTek Helio G85. Lalu chip tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM serta ROM alias penyimpanan yakni 4/64 GB dan 6/128 GB.

Bahkan kapasitas penyimpanannya pun masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan kartu microSD yang siap menampung hingga kapasitas 1 TB.

Sementara untuk menunjang daya tahan ponsel, Tecno membekali Pova Neo 2 dengan baterai 7000 mAh sesuai yang disebutkan di atas. Untuk charger yang disertakan mempunyai output 18 watt.

Selanjutnya pada aspek desain, smartphone ini hadir dengan teknologi panel IPS LCD seluas 6 82 inci lengkap resolusi HD Plus (720×1.640). Permukaan layarnya dihiasi oleh punch hole yang terletak di area tengah atas guna menunjang penempatan kamera depan perangkat.

Layarnya sendiri juga sudah dibekali dengan refresh rate 90 Hz agar navigasi pada ponsel semakin mulus.

Adapun dibagian punggungnya dihias dengan penampang bergaris, serta modul kamera yang berwarna hitam menampung dua kamera belakang dan lampu flash LED. Sektor kamera tersebut juga disusun secara vertikal yang berdampingan dengan lampu LED flash.

Konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama dengan 16 MP dan kamera kedalaman (depth camera) 2 MP. Sedangkan kamera depan atau kamera selfie mempunyai resolusi 8 MP.

Smartphone Tecno Pova Neo 2 ini berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang berlapis antarmuka (UI) HiOS. Sementara untuk dukungan beberapa fitur yang lain yaitu mulai dari sensor sidik jari yang terletak disamping ponsel, lalu dukungan kartu SIM ganda, Bluetooth, USB Type C, GPS, serta colokan audio 3,5 mm.

BACA JUGA  Mengintip Spek OPPO Reno6 Z yang Telah Diumumkan

Harga Tecno Pova Neo 2

Smartphone Tecno Pova Neo 2 tersedia dalam tiga varian warna cantik meliputi Uranolite Gray, Virtual Blue dan juga Orange Magma. Melansir Kompas Tekno dari GSM Arena, Kamis (29/9/2022) harga satu unit Tecno Pova Neo 2 di Rusia adalah sebagai berikut:

  • Tecno Pova Neo 2 varian 4/64 GB: 11,900 Rubel (Rp. 3 jutaan).
  • Tecno Pova Neo 2 varian 6/128 GB: 13,990 Rubel (Rp. 3,6 jutaan).

Untuk saat ini belum diketahui secara pasti apakah Tecno Pova Neo 2 juga akan di pasarkan di Indonesia, kita tunggu saja.