samsung galaxy a23 5g

Perbandingan Spek dan Harga Samsung Galaxy A23 5G Vs 4G

Perusahaan Samsung diketahui telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy A23 5G di indonesia. Smartphone dengan jaringan 5G ini pun menyusul saudaranya yakni  Galaxy A23 versi 4G yang sudah lebih dulu tiba di Tanah Air pada bulan Maret 2022 lalu.

Dari segi penamaan saja, sudah bisa dipastikan teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy A23 5G ini berbeda dari generasi sebelumnya. Namun apakah perbedaannya hanya terdapat pada bagian jaringan saja? pada kesempatan kali ini secara esklusif kami akan mengulas perbandingan keduanya untuk anda.

Perbandingan Samsung Galaxy A23 5G Vs 4G

Layar

Perbandingan Samsung Galaxy A23 5G dengan varian 4G yang pertama kali ini kita awali pada bagian layar atau display. Perlu diketahui, jika ponsel ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.6 inch dan memiliki resolusis etara FHD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Smartphone ini juga menggunakan konsep layar Invinity-V dengan notch waterdrop dibagian atas layar sebagai rumah kamera depan, serta mendapat perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 5. Sementara untuk versi 4G memang memiliki spesifikasi yang serupa, hanya saja untuk refresh rate yang dimiliki lebih kecil yakni 90 Hz saja.

Kamera

kamera samsung galaxy a23 5g

Untuk bagian fotografinya, baik Samsung Galaxy A23 5G maupun versi 4G dibekali dengan resolusi kamera yang sama persis. Di mana keduanya datang dengan menggunakan kamera utama berukuran 50 MP yang sudah didukung dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Sementara untuk kamera pendukungnya berukuran 5 MP Ultra-wode, 2 MP lensa macro, dan 2 MP Depth Sensor. Lalu untuk kamera depannya, hp android ini dibekali dengan lensa berukuran 8 MP.

Dapur Pacu

Masuk pada bagian dapur pacunya, kedua smartphone ini jelas memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk Samsung Galaxy A23 reguler dibekali dengan chipset Snapdragon 680 dan memiliki RAM 6 GB serta memori internal 128 Gb.

BACA JUGA  Prediksi Harga dan Spesifikasi Poco M4 Pro Smartphone yang Segera Rilis Pada 29 Maret 2022!

Ponsel ini juga memiliki fitur extended RAM untuk memperbesar kapasitas RAM Virtual hingga 6 GB, dan tersedia slot micro SD. Lantas bagaimana dengan Samsung Galaxy A23 5G ? ponsel ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 695 dan memiliki RAM berukuran 6 GB serta memori internal 128 GB.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki peningkatan GPU sebesar 20% dan performa CPU meningkat 24% dari pendahulunya.

Fitur

Untuk segi fiturnya, kedua ponsel ini memiliki kesamaan satu sama lain. Dimana ponsel ini memiliki dukungan Wifi, Bluetooth, NFC, GPS, USB Type C, serta sensor sidik jari. Yang membedakannya adalah, untuk Samsung Galaxy A23 5G sudah dibekali dengan jaringan 5G.

Baterai

Pada bagian penampung dayanya, baik Samsung Galaxy A23 5G maupun versi  4G kedunya dibekali dengan kapasitas baterai yang sama yakni 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25W.

Harga

Dari segi fiturnya pun sudah berbeda, maka hal ini tentu sangat berpengaruh pada harga jualnya di pasaran. Untuk harga Samsung Galaxy A23 versi 4G ini sekarang di jual senilai Rp 3.499.000, sementara untuk harga Samsung Galaxy A23 5G dijual senilai Rp 3.999.000.

Selisih harga yang tidak terpaut jauh namun memiliki perbandingan spesifikasi yang cukup signifikan. Jadi keputusan ada di tangan anda saat ini, mau membeli Galaxy A23 versi 4G atau mencari sedikit tambahan budget untuk bisa membeli Samsung Galaxy A23 5G.