samsung

Samsung Ditagih HP 5G Murah Rp 2 Jutaan, Siap Kapan?

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung Mobile, memang sejauh ini merluncurkan smartphone 5G untuk perangkat di kelas atas, yakni kelas menengah hingga flagship. Hanya saja sejauh ini pihak Samsung belum juga menjamaah segmen entry level dengan jaringan 5G.

Beberapa waktu lalu, perusahaan Samsung diketahui meluncurkan Galaxy A23 5G yang dijual dengan banderol harga Rp 3.9 jutaan. Tentu angka tersebut menjadikan ponsel ini masuk ke segmen menengah, dan harganya pun masih jauh dari kata terjangkau.

Sudah banyak hp Samsung dari seri Galaxy A Series dan Galaxy M Series di segmen menengah yang membawakan jaringan 5G, lantas pertanyaannya kapan perusahaan Samsung meluncurkan ponsel 5G di kelas entry level dengan rentang harga Rp 2 jutaan?

Mengenai pertanyaan tersebut, Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager SEIN mengatakan jika hal tersebut memang sangatlah menarik. Hanya saja sampai saat ini masih jadi catatan mereka, dan lihat saja akankah nanti pihak Samsung  benar-benar mewujudkannya apa tidak.

Ricky pun menambahkan, jika selama ini perusahaan Samsung selalu berkomitmen untuk berikan pengalaman 5G terbaik untuk seluruh konsemen setia mereka di Indonesia. Hanya saja, faktanya di lapangan untuk pengadopsian jaringan 5G di Indonesia masih belum merata di tiap segmen pasarnya.

Terlebih untuk penyebaran jaringan 5G di Indonesia sendiri masih belum merata secara keseluruhan, sehingga hal itu juga menjadi bahan pertimbangan pihak Samsung Indonesia. Jika semua operator selelur di Indonesia sudah memiliki jaringan 5G secara merata di Indonesia, maka apa yang di impikan konsumen pun bisa terwujud.

Karena alasan itu, pihak Samsung saat ini masih fokus untuk memasarkan smartphone 5G mereka di segmen menengah hingga premium. Harapannya ketika nanti penyebaran jaringan 5G di indonesia sudah merata, maka mereka pun sudah siap dengan pilihan produknya dan para konsumen sudah tidak perlu beli ponsel baru lagi.

Pasalnya, setiap orang pastinya menggunakan smartphone itu lebih dari satu tahun. Dan harapannya seiring waktu berjalan, penyebaran jaringan 5G di indonesia ini juga semakin luas sehingga pengguna bisa menikmati kecepatan dari jaringan internet tersebut.

BACA JUGA  Resmi Hengkang Dari Bisnis Ponsel, 7 Inovasi LG ini Jadi Tren Smartphone Masa Kini