Galaxy S21 liputantimes.com.jpeg

Fix Samsung Galaxy S21 Bakal Dilengkapi Stylus S Pen

Sebagaimana yang telah terjadi seperti biasa, dimana perangkat Smartphone yang akan dirilis selalu banyak informasi bocoran terkaitnya. Terlebih perangkat Samsung yang memang mendapatkan popularitas luar biasa hampir di seluruh penjuru Dunia.

Setelah Samsung Galaxy S20 series yang dirilis pada awal tahun 2020 kemarin, sudah beredar berbagai rumor terkait kehadiran generasi penerusnya di tahun 2021. Dan seiring dekatnya dengan waktu perilisan, kini muncul konfirmasi terkait Galaxy S21 series yang diduga akan rilis pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang.

Salah satu konfirmasi yang menyita perhatian ialah penyertaan Stylus S Pen pada Galaxy S21 Ultra, dimana akan menjadi varian paling tingginya. Informasi ini terungkap setelah Android Authority menemukan laporan uji coba perangkat dengan code SMG998B di regulator Komunikasi Amerika Serikat (FCC), yang diyakini sebagai Galaxy S21 Ultra.

Pada laporan uji FCC telah dijelaskan bahwa perangkat Flagship terbaru dari Samsung tersebut didukung oleh Stylus S Pen, baik itu dalam mode klik ataupun hover. Dimana untuk mode hover ini sendiri memungkinkan pengguna untuk menggunakan S Pen tanpa harus menyentuh layar, dan mode ini berguna untuk melihat konten hingga memotret.

Samsung Galaxy S21 Ultra liputantimes.com

Bukan cuman itu saja, melainkan dalam laporan ini juga telah dituliskan mengenai sejumlah fitur yang akan dihadirkan pada Galaxy S20 Ultra. Beberapa diantaranya yakni seperti Ultra Wideband (UWB), NFC, wireless charging, reverse charging, hingga WiFi 6E.

Dan perlu diketahui juga bahwasanya sebelum laporan FCC ini terungkap ke publik, sudah ada rumor sebelumnya dari President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh. Ia mengatakan serangkaian rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

“Kami juga menyadari adanya aspek favorit dari Galaxy Note dan dengan senang hati membawa beberapa fitur tersebut ke perangkat lain di line-up ponsel kami,” kurang lebih begitulah pernyataan dari TM Roh kepada media.

Terkait jadwal perilisannya memang masih belum disampaikan secara resmi, akan tetapi melihat sejarahnya pada tahun ini tidak menutup kemungkinan antara bulan Februari dan Maret 2021 sudah mulai muncul di pasaran. Benarkah demikian? Kita nantikan saja kepastiannya beberapa minggu lagi.