Tips Hapus File Lainnya di HP Xiaomi

Tips Hapus File Lainnya di HP Xiaomi Agar Memori Tak Penuh

Untuk anda yang menggunakan HP Xiaomi, pastinya sudah cukup akrab dengan “File lainnya” atau “Other File” yang ada di bagian menu penyimapanan. Pasti banyak dari anda yang bertanya-tanya, sebenarnya penyimapanan tersebut fungsinya apa.

Pasalnya tidak jarang pada kapasitas penyimpanan tersebut memakai sumber memori yang cukup besar, alhasil membuat kapasitas penyimapanan di HP Xiaomi anda gampang penuh. Perlu anda ketahui, jika sebenarnya penyimpanan “File Lainnya” ini berisi salinan media yang berasal dari sejumlah aplikasi.

Nah umumnya aplikasi yang dimaksud tersebut mulai dari WhatsApp, Instagram, Messenger, dan berbagai sosial media lain yang bisa anda akses secara offline nantinya. Sebenarnya setiap ukuran file yang ada di menu penyimpanan tersebut berukuran kecil, hanya saja jika dibiarkan menumpuk maka juga bisa memangkas ruang penyimpanan secara signifikan.

Karena itu, anda perlu hapus file lainnya di HP Xiaomi supaya kapasitas penyimpanannya semakin banyak. Hanya saja masalahnya, banyak orang yang tidak memahami hal tersebut sehingga membiarkannya menumpuk.

Bagi mereka yang awam, tentu tidak berani hapus file lainnya di HP Xiaomi tersebut, karena dikhawatirkan bisa merusak sistemnya. Padahal bagi mereka yang paham, file lainnya ini boleh saja dihapus jika dirasa tidak penting.

Lalu bagaimana cara hapus file lainnya di HP Xiaomi agar memori tidak penuh? Dalam ulasan kali ini kami meminta bantuan aplikasi pihak ketiga yang harus di download terlebih dahulu. Berikut ini akan kami bagikan ulasannya untuk anda semua :

  • Langkah pertama, silahkan anda download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama Storage Analyzer & Disk Usage. Aplikasi ini bisa anda dapatkan melalui Google Play Store, jadi soal keamanannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.
  • Setelah aplikasi ini di install, langsung saja anda buka
  • Klik opsi “Gain Permission” guna memberikan izin aplikasi menyimpan memori penyimpanan pada HP Xiaomi tersebut
  • Selanjutnya tap menu “File Categories” yang berada di bagian pojok kiri atas
  • Pilih opsi “Others” dan silahkan tap file yang berada di bagian bawah “others”
  • Setelah file tadi dipilih, tap ikon dipojok kanan atas aplikasi lalu pilih opsi “Select All”
  • Tap ikon “Tekan Sampah” dan klik OK untuk memverifikasi
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai
BACA JUGA  Alasan Kenapa Samsung Galaxy A51 ini Masih Layak Anda Beli

Aplikasi Storage Analyzer 7 Disk Usage ini ukurannya kecil, hanya 7 MB saja sehingga tidak akan mengkonsumsi banyak memori penyimpanan di HP Xiaomi nanti. Selain itu untuk durasi waktu penghapusan ini tergantung dari jumlah file yang anda miliki, jika semakin besar maka proses penghapusannya juga sedikit lebih lama.

Cukup sekian ulasan tentang tips hapus file lainnya di HP Xiaomi kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.