asus rog phone 6

Spesifikasi Singkat dan Harga ASUS ROG Phone 6 Series di Indonesia

Kabar bahagia datang dari para penggemar mobile gaming di Indonesia, karena perusahaan asal Taiwan yakni Aus telah secara resmi meluncurkan ponsel gaming terbaru mereka di Tanah Air. Nah perangkat yang dimaksud ini adalah ASUS ROG Phone 6 series.

Ada dua smartphone gaming yang didatangkan langsung oleh pihak Asus ke Indonesia, keduanya adalah ASUS ROG Phone 6 dan juga ASUS ROG Phone 6 Pro. Sebagai generasi penerus, kedua ponsel tersebut telah dibekali dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Dan pastinya, peningkatan tersebut juga berpengaruh pada harga ASUS ROG Phone 6 series tersebut di pasaran. Untuk anda yang penasaran, berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 6 series yang perlu anda ketahui.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 Series

Kedua ponsel gaming dari Asus ini datang dengan layar berukuran 6.78 inch engan memakai panel Samsung AMOLED. Layar tersebut telah dibekali dengan teknologi pengaturan eksklusif dari ROG yang mampu menghasilkan kemampuan refresh rate mencapai 165 Hz, touch sampling rate 720 Hz.

Layar dari ASUS ROG Phone 6 series ini pun juga sudah dibekali dengan dukungan HDR10+ untuk menghasilkan gambar yang begitu tajam, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1.200 nits. Sebagai pelindungnya, layar kedua ponsel ini telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus dibagian luarnya.

Pada bagian atas layarnya, pihak Asus membenamkan kamera selfie tunggal 12 MP dengan sensori Sony IMX663. Sementara pada bagian punggungnya, terdapat dukungan triple camera yang masing-masing berukuran 50 MP Sony IMX766 + 13 MP Ultrawide + 5 MP makro.

Masuk pada bagian jeroannya, ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang digabungkan dengan RAM LPDDR5 berukuran 8 GB / 12 GB / 18 GB. Sementara untuk media penimpanannya terdapat dua varian yakni 256 GB dan 512 GB.

Untuk memaksimalkan performanya ketika digunakan bermain game, ASUS ROG Phone 6 ini dibekali dengan sistem pendingin GameCool 6 yang telah ditingkatkan dengan teknologi penidnginan CPU 3600, ruang uap yang ukuran lebih besar 30%, dan lembaran grafit 85% lebi besar dari generai sebelumnya.

BACA JUGA  TikTok Semakin Bersahabat dengan Anak Dibawah 18 Tahun

Kemampuan yang dimiliki ASUS ROG Phone 6 series ini dikombinasikan dengan manajer performa terbaru di Armory Crate. Dengan begini memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan kinerja dari ponsel untuk menjalankan game berebda, tentu hal ini akan memberikan keunggilan kompetitif pada game tertentu.

asus rog phone 6 pro

Tak ketinggalan, pihak Asus juga menyematkan tombol Ultrasonik AirTrigger yang bisa di program pada sisi kanan serta belakang ponsel. Dengan begini maka memungkinkan pengguna bisa memetakan hingag 14 titik sentuh tertentu, dan terdapat sembilan metode input yang bisa dipakai.

Untuk semakin memanjakan aktifitas nge-game pengguna, ASUS ROG Phone 6 series ini juga dibekali dengan sistem audio GameFX dengan itur speaker ganda tujuh magnet simetris untuk menghasilkan suara mantap, ada juga dukungan headphone jack 3.5 mm di dalamnya.

Didalam ASUS ROG Phone 6 series turut juga dibekali solusi audio spasial Dirac Virtuo yang memakai algoritma guna mengaktifkan suara stereo yang makin imersif dari speaker internal smartphone. Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Sound yang memastikan pemrosesan latensi sangat rendah guna main game bebas hambatan sekaligus steraming musk tanpa henti.

Sebagai fitur pelengkapnya, hp gaming ini dilengkapi dengan sejumlah fitur konektifitas seperti jaringan 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11ax, USB Type-C, NFC ,GPS/GLONASS/Beidou, Galileo(E1+E5a), QZSS(L1+L5), NavIC(L5).

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, ASUS ROG Phone 6 series ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dibagi menjadi dua sel yang masing-masing berkapasitas 3.000 mAh. Ponsel ini juga dibekali dengan dual port USB type-C dibagian bawah dan juga samping, untuk memaksimalkan pengisian daya juga dibekali dengan fitur fast charging 65W.

Harga ASUS ROG Phone 6 Series

Untuk anda yang tertarik membeli kedua smartphone ini, pihak Asus berencana mulai menjualnya pertengahan Oktober mendatang dengan dua varian warna yakni Storm White dan Phantom Black. Sementara untuk harga ASUS ROG Phone 6 series bisa anda simak di bawah ini :

  • Harga ASUS ROG Phone 6 (8GB / 256GB) : Rp 10.999.000
  • Harga ASUS ROG Phone 6 (12GB / 256 GB) : Rp 13.999.000
  • Harga ASUS ROG Phone 6 Pro (18 GB / 512 GB) : Rp 18.999.000
BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Foto Selebgram Estetik Terbaik

Sebelum melakukan penjualan perdana, pihak Asus telah membuka sesi pre-order ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro mulai tanggal 21 September – 31 Oktober 2022 di toko offline dan online. Selama sesi pre-order ini, setiap konsumen berhak mendapatkan bonus berupa Aeroactive Cooler 6 Rp 999.000 serta tambahan garansi hingga 6 bulan.

Jadi untuk anda yang tertarik membeli ASUS ROG Phone 6 atau ASUS ROG Phone 6 Pro, maka ini kesempatan menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.