harga Samsung Galaxy A04s

Bawa Kamera 50 MP, Samsung Galaxy A04s Resmi Rilis di Indonesia!

Pihak Samsung Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka dikelas menengah kebawah bernama Samsung Galaxy A04s. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan versi upgrade dari Samsung Galaxy A03s yang sudah rilis pada tahun lalu.

Salah satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah pada sisi fotografinya. Di mana pihak Samsung membenamkan kamera berukuran 50 MP pada Samsung Galaxy A04s tersebut, tentu ini menjadi sebuah peningkatan yang menarik dari generasi sebelumnya.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronic Indonesia mengatakan, jika resolusi kamera 50 MP yang dibekalkan pada Samsung Galaxy A04s tersebut sebelumnya hadir pada perangkat kelas aas Samsung.

Dengan begini, maka Samsung Galaxy A04s menjadi smartphone murah dari Samsung yang memiliki triple camera 50 MP tersebut. Tak hanya sekedar kamera tangguh saja, ponsel ini juga memiliki performa yang mantap untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Kita awali pada bagian depan, di mana Samsung Galaxy A04s datang dengan menggunakan layar berukuran 6.5 inch dengan konsep invinity V sehingga terdapat notch waterdrop dibagian atasnya. Panel layar yang digunakan ponsel ini adalah PLS LCD dengan resolusi setara HD Plus dan memiliki refresg rate mencapai 90 Hz.

Dibagian atas layar, disematkan sebuah kamera selfie berukuran 5 MP (f/2.2) untuk memfasilitas pengguna yang doyan foto selfie. Sementara pada bagian punggungnya, Samsung Galaxy A04s hadir dengan dukungan triple camera dan LED Flash.

Samsung Galaxy A04s

Ketiga kamera ponsel tersebut masing-masing berukuran 50 MP (f/1.8), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Kamera tersebut tidak diletakkan dalam sebuah panel seperti smartphone kebanyakan, sehingga ketiga kamera ini nampak menyatu dengan bodi smartphone.

Masuk pada bagian jeroannya, Samsung Galaxy A04s hadir dengan ditenagai oleh chipset Exynos 850 dengan proses 8nm dan diduetkan bersama prosesor Octa-core 2.0 Ghz. Sementara  itu media penyimpananya, hp Samsung ini didukung dengan RAM berukuran 4 GB dengan memori internal berukuran 4 GB.

BACA JUGA  Fitur OPPO A96 yang Bikin Pengguna Makin Nyaman Menatap Layar HP

Samsung Galaxy A04s dibekali dengan fitur extended RAM yang memungkinkan Anda bisa memperbesar RAM nya hingga kapasitas 8 GB dengan meminjam penyimpanan internal. Terdapat juga slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB.

Samsung Galaxy A04s juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 12 dengan antarmuka One UI Core 4.1. Lalu untuk fitur konektivitasnya, ponsel ini didukung Wifi Dual and, sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol power, Bluetooth 5.0, dual sim, serta memiliki lubang jack audio 3.5 mm.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy A04s datang dengan dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging 15W untuk mempercepat pengisian dayanya, dan memakai USB Type-C 2.0.

Harga Samsung Galaxy A04s

Lalu berapa banderol harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia? Untuk anda yang tertarik membelinya, ponsel ini dijual mulai dari Rp 2.1 jutaan saja. Tersedia tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Green, Copper, dan Black.

Untuk penjualan perdana Samsung Galaxy A04s dimulai tanggal 20 September 2022 secara online di sejumlah marketplace rekanan dari Samsung. Sementara untuk penjualan secara offline, dimulai pada tanggal 23 September 2022 mendatang.