kamera oppo reno 8 pro 5g

Fitur Kamera Andalan OPPO Reno 8 Pro 5G yang Memikat Fotografer

Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo, telah resmi merilis smartphone terbaru mereka di Tanah Air. Perangkat yang dimaksud itu adalah OPPO Reno 8 Pro 5G yang diperkenalkan dalam acara di Oppo Gallery Gandaria City Mall, hari Kamis (15/9/2022) kemarin.

Seperti diketahui, jika OPPO Reno 8 Pro 5G ini telah hadir dengan menggunakan 3 kamera belakang yang begitu menarik. Ketiga kamera ponsel tersebut masing-masing berukuran 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Sementara pada bagian depannya, OPPO Reno 8 Pro 5G ini dibekali dengan kamera Sony IMX709 berukuran 32 MP (f/2.4) yang disematkan dalam sebuah lubang atau biasa disebut punch hole.

Sebagai salah satu smartphone kelas atas, teknologi kamera yang dimiliki OPPO Reno 8 Pro 5G menggunakan chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X diklaim mampu tingkatkan hasil jepretan pada malam hari.

Nah untuk mengenal lebih jauh mengenai kamera dari OPPO Reno 8 Pro 5G, maka anda bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

5 Fitur Andalan Pada OPPO Reno 8 Pro 5G

1. MariSiliconX

Salah satu fitur andalan yang tertanam di dalam kamera OPPO Reno 8 Pro 5G ini adalah NPU MariSiliconX. Ini merupakan fitur warisan yang sebelumnya digunakan pada ponsel premium Oppo Find X5 Pro 5G.

fitur kamera oppo reno 8 pro 5g

Dengan dukungan fitur tersebut, menjadikan hasil jepretan dari OPPO Reno 8 Pro 5G  ini tetap bokeh sekalipun diambil dalam kondisi minim cahaya.  Hal tersebut tidak terlepas dari adanya Algortima AI Noise Reduction yang diklam bisa meningkatkan kinerja dari proses untuk mengurangi noise pada foto.

Bahkan kemampuan dari fitur diklaim 20x lebih unggul jika dibandingkan dengan chip NPU yang di pakai pada perangkat Find X3 Pro. Untuk pemrosesan gambarnya pun juga disebut lebih efisien karena mampu memproses sampai 18 triliun operasi per detik.

BACA JUGA  OPPO Pastikan Rilis Smartphone 5G di Indonesia Januari 2021

2. 4K Ultra HDR Video

Sesuai namanya, fitur yang terdapat di dalam kamera OPPO Reno 8 Pro 5G ini memungkinkannya bisa mengambil video dengan kualitas warna yang sangat tajam. Selain itu, kecanggihan fitur ini juga mampu meredam cahaya silau pada latar belakang bideo, sehingga objek pada video bisa lebih jelas.

Tidak hanya 4K Ultra HDR Video, namun OPPO Reno 8 Pro 5G ini juga punya 4K Ultra Night Video yang memungkinkan anda bisa merekam video berkualitas tinggi di saat malam hari atau minim cahaya. Lagi-lagi hal tersebut tidak terlepas dari penggunaan chip NPU MariSiliconX di dalamnya.

3. Dual Sony IMX Flagship Sensors

Kecanggihan kamera OPPO Reno 8 Pro 5G ini juga tidak terlepas dari Sensor Sony IMX766 pada kamera utama 50 MP dibagian belakang, dan Sony IMX 709 pada bagian depan. Menurut Aryo Meidianto, Selaku PR Manager Oppo Indonesi, dukungan dari kedua sensor yang umum pada ponsel premium tersebut membuatnya bisa memotret dalam kondisi apapun.

“Sensor gambar Sony IMX 709 juga dibuat berdasarkan kerja sama Oppo dengan Sony, sehingga sensor gambar ini hanya akan tersedia secara eksklusif di ponsel Oppo dan OnePlus,” ucap Aryo.

oppo reno 8 pro 5g

4. AutoFocus Smart Selfie

Untuk kamera depan pada OPPO Reno 8 Pro 5G ini telah dilengkapi dengan fitur AutoFocus Smart Selfie. Tentu dengan kemampuan fitur tersebut, memudahkan pengguna dalam menggambil foto selfie tanpa khawatir hasilnya buram atau blur.

“Fitur ini bakal menghasilkan hasil foto selfie mengandalkan teknologi pengenalan wajah (face recognition),” Imbuh Aryo.

Ada juga dukungan fitur AI Potrait Retouching yang bisa mempercantik foto wajah terlihat alami nantinya. Yang pasti kamera depan OPPO Reno 8 Pro 5G ini sangatlah memanjakan bagi pengguna yang doyan foto selfie.

5. Portrait Expert

Dan fitur keren terakhir yang dimiliki OPPO Reno 8 Pro 5G pada sektor fotografi adalah hadirnya Potrait Expert seperti yang dimiliki Reno 8. Tentu dukungan fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa mengambil gambar dengan efek latar belakang buram (bokeh).

BACA JUGA  Cara Kembalikan Chat WA yang Terhapus, Berikut langkah-langkahnya

Sejumlah fitur potrait yang dimiliki oleh smartphone ini meliputi AI Bokeh Flare Portrait, AI Color Portrait, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur Night Portrait untuk bisa mengambil gambar boker di malam hari atau minim cahaya.

Dengan segala dukungan kamera mumpuni tersebut, maka tidak heran jika pihak Oppo membanderol ponselnya tersebut cukup tinggi. Untuk harga OPPO Reno 8 Pro 5G di Indonesia ini dijual mulai dari Rp 10 jutaan untuk varian RAM 12 GB / 256 GB.

Bagi anda yang tertarik, maka perlu melakukan pre-order mulai tanggal 16 – 22 September 2022 mendatang. Untuk  saat ini, pemesanan OPPO Reno 8 Pro 5G hanya bisa dilakukan secara online melalui sejumlah marketplace Oppo yang ada di Indonesia.

Selama masa pre-order ini, nantinya pengguna bakal mendapatkan bonus pembelian berupa Audo TWS Oppo Enco Air secara gratis. Nah untuk anda yang ingin memiliki OPPO Reno 8 Pro 5G, maka bisa melakukan pemesanan sekarang untuk dapatkan bonus menarik tersebut.