poco c40

Poco C40 Rilis, Hp Androis Sejutaan yang Sebenarnya

Ada kabar menarik untuk anda yang mengidamkan smartphone murah, di mana Poco C40 telah secara resmi membuka penjualan perdananya pada hari Jumat (9/9/2022) ini. Sebelum penjualan perdana hari ini, sebelumnya ponsel tersebut telah dikenalkan terlebih dahulu di Indonesia pada hari Senin kemarin.

Poco C40 jadi ponsel pertama C-series yang diluncurkan Poco Indonesia ke Tanah Air. Untuk spesifikasinya, hp android ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.71 inch dengan resolusi setara HD+ (720 x 1650 pixel).

Pada bagian luar layarnya pun sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass, hanya saja tidak diketahui versi berapa pelindung layar tersebut. Pada bagian atas layarnya ini terdapat notch waterdrop sebagai rumah kamera depan yang berukuran 5 MP.

Lalu dibagian punggungnya, Poco C40 datang dengan menggunakan dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP Depth Sensor. Masuk pada bagian jeroannya, smartphone ini datang dengan ditenagai oleh prosesor JR510 besutan vendor JLQ Technology.

poco c40

Chipset tersebut dibuat dengan proses fabrikasi 11nm serta memiliki delapan inti core di dalamnya. Untuk menunjang performanya lebih optimal, Poco C40 dibekali dengan RAM berukuran 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB.

Ada pula varian yang lebih tinggi yakni memiliki kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan banderol harga Poco C40 yang murah, tentu kapasitas penyimpanan ini sangat worth it ya untuk menunjang aktifitas pengguna.

Belum lagi, ponsel ini memiliki slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa memperbesar penyimpanannya hingga kapasitas 1 TB. Untuk fitur konektivitas yang dimiliki oleh ponsel ini pun juga cukup lengkap.

Beberapa diantaranya seperti Bluetooth 5.0, Wi-Fi, USB Type-C, sensor fingerprint di bodi belakang, dan dibekali dengan sertifikat IP52 yang membuat ponsel ini tahan debu. Poco C40 juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 berbasis MIUI 13.

Untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 6.000 mAh. Poco C40 ini juga sudah mendukung fitur fast charging 18 W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Pesan Kelas 0 Telkomsel Terbaru

Lalu berapa banderol harga Poco C40 di Indonesia? Untuk harga normalnya dijual senilai Rp 1.599.000 untuk varan 3 GB / 32 GB, dan untuk varian 4 GB / 64 GB dijual senilai Rp 1.799.000. Namun selama masa penjualan perdana, ponsel ini dibanderol Rp 1.499.000 dan Rp 1.699.000.

Poco C40 memiliki beberapa varian warna yang bisa anda pilih nanti, mulai dari Coral Green, Power Black, serta Poco Yellow. Untuk anda yang tertarik memilikinya, penjualan perdana ponsel ini dibuka mulai tanggal 9 – 16 September 2022 mendatang.

Untuk pemesana ponsel ini, anda bisa melakukannya melalui sejumlah e-commerce ternama seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Akulaku, Blibli, JD.id, maupu Po.co.id. Atau jika anda ingin pembelian offline bisa berkunjung ke Poco Store nantinya.

Jika anda ingin membeil Poco C40 dengan harga murah, maka inilah kesempatannya. Karena jika sudah melewati masa penjualan perdana, maka harganya akan kembali normal. Jangan sampai terlewatkan.