Saingi Poco C40, Ini Harga Tecno Spark 9T di Indonesia yang Hanya Sejutaan!

Makin kesini persaingan dunia gadget tidak terbengkalai lagi, pasalnya setiap produsen ingin selalu update.

Sama halnya dengan Tecno Spark 9T yang akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Bisa disebut bahwa ponsel ini merupakan pesaing Poco C40 yang juga baru saja rilis. Mungkin karena keduanya diumumkan berbarengan sehingga seolah pesaing. Namun disamping itu harganya juga tak jauh beda, yakni sama-sama Rp. 1 jutaan.

Spesifikasi Tecno Spark 9T

DESAIN

Bicara dari desain, smartphone ini hadir dengan bentangan layar tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya yakni 6.56 inci yang sudah HD plus dan refresh rate 90Hz.

HARDWARE

Selanjutnya mengenai hardware, disini mencakup akan chipset, RAM dan ROM. Guna mendapatkan kinerja lebih baik, setiap produsen ponsel mencarikan chipset terbaik. Namun kadangkala chip di sesuaikan dengan harga, supaya tetap sesuai kebutuhan.

Nah, ponsel Tecno Spark 9T menggunakan chipset MediaTek Helio G37. Sementara kapasitas RAM nya yakni 4 GB yang rasanya sudah cukup besar untuk hp sejutaan. Namun RAM tersebut bahkan masih bisa di luaskan lagi hingga 7 GB.

Untuk ruang penyimpanan, ada kapasitas ROM yang ditawarkan sebesar 64 GB.

SOFTWARE

Smartphone Tecno ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.6. Smartphone ini mempunyai dimensi 164.3×75×8.77mm

FOTOGRAFI

Smartphone selalu identik dengan persoalan fotografi, begitupun Tecno Spark 9T yang dibekali dengan kamera depan 32 MP. So, bukan hanya saja untuk berswa foto bagus namun dengan resolusi tersebut kebutuhan akan video call juga cukup bening.

Sedangkan untuk kamera belakangnya terdiri atas 13 MP dan 2 MP yang sudah lengkap dengan All Lens (Rear).

FITUR-FITUR

Tecno Spark 9T mempunyai dukungan fitur-fitur seperti dukungan dual SIM yakni nano + nano, Side-mounted Fingerprint Sensor untuk keamanan biometrik, 3.5mm jack audio, FM Radio yang juga tak ketinggalan.

Konektivitas Shark 9T telah mendukung 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), GPS, dan Bluetooth 5.

BACA JUGA  Samsung Galaxy M33 dan M23 Resmi Dirilis, Baterai Besar Memori Lega

BATERAI

Sebagai perangkat yang tergolong Entry-level, nyatanya baterai yang di tanamkan ke dalam cukup besar yakni dengan 5000 mAh lengkap pengisian cepat 10W.

WARNA

Tecno Spark 9T tersedia dalam tiga varian warna yaitu Quantum Black, Burano Blue, dan Particle Silver. Untuk saat ini pembeliannya sudah bisa didapat lewat e-commerce Shopee.

HARGA

Satu unit Tecno Spark 9T di banderol Rp. 1.699.000. Namun selama masa pre-order yakni mulai 6-8 September 2022 ada penawaran menarik yaitu berupa Voucher Diskon Rp. 100.000, Free Tecno Buds 2 seharga Rp. 349.000 sampai dengan Cicilan 0% menggunakan Shopee Playlater.