Huawei Mate 50 Pro D

Huawei Mate 50 Pro Rilis dengan Segudang Spek Premium

Dalam pekan ini bakal bermunculan Smartphone kelas menengah atas dengan membawa rentetan spesifikasi gahar yang siap menggoda para pecinta ponsel premim. Salah satunya yang akan meramaikan pasar mewah yakni Huawei Mate 50 Pro.

Mengusung performa yang mengagumkan, menjadikan perangkat ini disangka kuat bakal menandingi iPhone 14. Tidak hanya sebatas layar lebar 6,74inch saja, panel yang ditanamkan pada Mate 50 Pro ini juga memiliki resolusi Full HD+ dengan dukungan 1,07 miliar warna, P3 wide color gamut, touch sampling rate 300hz, dan refresh rate 120Hz.

Akan tetapi ada yang unik dari Huawei kali ini, dikarenakan pesaingnya yang kabarnya mulai menghilangkan poni andalannya, tapi perusahaan asal China ini malah menerapkan poni besar untuk penyematan kamera depan.

Pada poni tersebut terdapat kamera ultra-wide 13MP, kamera 3D Depth dan LED Flash yang bisa menunjang hasil selfie lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Sedangkan di bagian belakangnya, tersematkan kamera utama 50MP dengan enam pilihan aperture, namun kini tanpa embel-embel Leica lagi.

Huawei Mate 50 Pro

Untuk kelengkapan kamera belakangnya, ada ultra-wide 13MP dengan dukungan pemotretan makro, lensa periskop 64MP dengan menampilkan matriks warna RYYB dan OIS, serta memiliki kemampuan zoom super 200X.

Pada sektor performa, Huawei Mate 50 Pro ini menawarkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung internal RAM 8GB serta pilihan memori internal 256GB dan 512GB. Performa tersebut disokong oleh baterai berkapasitas 4.460mAh dengan kemampuan fast charging 66W atau wireless 50W.

Sebagai generasi terbaru di sektor ponsel premium, sayangnya Huawei masih belum menyematkan dukungan jaringan 5G, dan sebagai gantinya telah diberikan dukungan teknologi komunikasi satelit. Berkatnya, menjadikan pengguna bisa tetap berkomunikasi bahkan tanpa jangkauan jaringan seluler sekalipun.

System operasi yang dijalankan yakni Harmony OS 3, dan beberapa fitur pendukung lain juga tidak lupa tersematkan, diantaranya yaitu sensor sidik jadi di layar, 3D Face Recognition, Speaker Stereo dan IP68 sebagai ketahanan terhadap air juga debu.

BACA JUGA  Smartphone Lipat Huawei Akhirnya Dirilis dengan Snapdragon 8 Generasi 1

Huawei Mate 50 Pro telah resmi dirilis di China dengan banderolan harga mulai 6.799 yuan atau setara Rp 14,6 juta. Bukan cuman 50Pro saja, melainkan Huawei juga telah membuka pesanan untuk varian regular Mate 50, Mate 50E, hingga varian special seperti Mate 50 Pro RS Porsche Design.