Poco C40 Bakal Hadir di Tanah Air, HP Murah Baterai Jumbo

Smartphone Poco C40 di pastikan akan segera hadir di Indonesia. Sebagai HP murah, nyatanya kualitas yang diberikan kebalikannya. Misalnya yakni kapasitas baterainya yang bongsor.

Head of Marketing Poco Indonesia yakni Andi Renreng mengatakan bahwa generasi Z dan Alpha selalu aktif dan sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital. Sebab inilah yang menjadikan keberadaan smartphone sangat penting untuk menunjang gaya hidup mereka sehari-hari, mulai dari beraktivitas dirumah, di lingkungan kerja, bersosialisasi, bertransaksi hingga mencari hiburan.

“Oleh karena itu baterai smartphone yang habis tentu akan sangat mengganggu aktivitas mereka. Dengan Poco C40 yang akan segera hadir di Indonesia, mereka dapat leluasa melakukan berbagai kegiatan dengan smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan baterai,” ujarnya dalam keterangan resmi, mengutip Detik Inet Selasa (30/8/2022). Lantas seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Poco C40

Meski telah memastikan tanggal rilisnya, namun Poco Indonesia belum mengumbar jeroan yang dibawa pada ponsel barunya. Pun demikian dengan smartphone Poco C40 sudah dirilis di beberapa negara, berikut ini spesifikasinya:

DISPLAY

Poco C40 hadir dengan layar seluas 6.71 inci resolusi (1650 x 720 pixels) sudah HD+ display. Permukaannya sudah dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass, sehingga melindungi dari goresan.

HARDWARE

Smartphone ini menggunakan CPU jenis JLQ JR510 (4 x 2.0 GHz + 4 x 1.5 GHz) dan GPU Mali G52. Tidak disebutkan jenis chipset yang akan di pakai sebagai otak smartphone, hanya saja Poco C40 dibekali RAM 3 GB dan 4 GB. Lalu kapasitas storage terdiri dari 32GB / 64GB yang bahkan masih bisa ditambah hingga 1TB dengan microSD.

Guna menyokong perangkat, kapasitas baterai yang di jejalkan adalah 6000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

SOFTWARE

Smartphone Poco ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 with MIUI 13 for Poco. Untuk dukungan fitur yang lain yakni dukungan penggunaan dual SIM jenis nano + nano + microSD, Rear-mounted fingerprint, 3.5mm audio jack, dan FM Radio, koneksi dual 4G LTE VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.0, GPS + GLONASS,USB Type C.

BACA JUGA  Daftar HP Xiaomi yang Segera Update MIUI 14

KAMERA

Smartphone ini memang bisa dibilang HP murah, akan tetapi Poco C40 dibekali dengan kamera belakang 13MP dengan aperture f/1.8, 2MP depth sensor (f/2.4). Untuk kebutuhan selfie dan video call terdapat kamera depan dengan konfigurasi 5 MP.

Harga Poco C40

Poco C40 hadir dalam balutan warna Power Black, Coral Green dan Poco Yellow colours. Di Vietnam, satu unit ponsel ini dibanderol VND 3.490.000 atau Rp 2,2 juta untuk versi 4/64 GB. Pastinya untuk versi 3 GB lebih murah lagi.

Sementara pengumuman harga di Indonesia, Poco sendiri masih akan menginfokan pada 5 September 2022.